LAUNCHING APLIKASI SLAMDUNG, DISDUCAPIL HINDARI ISU PUNGLI

0
1134

RBRIK,LAMTENG – Untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang prima kepada masyarakat Lampung Tengah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Lampung Tengah membuat sistem layanan administrasi bebasis online.atau Slamdung.

Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Lampung Tengah (SLAMDUNG) diharapakna akan semakin mempermudah masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan. Aplikasi ini resmi dilaunching oleh pemerintah Lampung Tengah di Aula Disdukcapil oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kamis (22 /04/ 2021).

Kepala Disdukcapil Lampung Tengah Genta Surimuda mengatakan, aplikaisi ini merupakan hasil inovasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Tengah. Dengan adanya aplikasi Slamdung ini masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukannya melalui smartphone dan dapat juga melakukannya dari rumah saja sehingga prosesnya lebih cepat.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Tengah, yang telah berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dalam peningkatan pelayanan.

Musa Ahmad menghimbau kepada Disdukcapil agar segera menyebarakan aplikasi ini kepada masyrakat hingga ketingkat kampong. Guna memberikan pelayanan yang cepat,pendek rentan kendalinya,dan setelah dipadukan dengan sistem yang lama dan hasilnya jika sudah selesai akan segera dikirimkan melalui kantor pos ke alamat masing-masing warga. Musa Ahmad juga menegasakan, dengan adanya aplikasi ini pelayanan di Disdukcapil akan mudah dan tidak sulit sehingga menepis isu pungli di jajaran pelayanan Disdukcapil dalam administrasi pembuatan kartu kependudukan dan sebagainya.(red)

https://www.youtube.com/watch?v=TmbxFZx-iwQ

LEAVE A REPLY