Komisi III Minta Pembangunan Jalan di Sri Way Langsep Dibongkar

0
1056

RUBRIK, LAMTENG – Menaggapi keluhan masyarakat di Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, tentang buruknya kualitas pembangunan jalan di Kampung setempat, akhirnya DPRD Lampung Tengah melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke lokasi pembangunan jalan terkait.

Sidak melibatkan DPRD Lampung Tengah, Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( Muspika ) dan tim ahli serta aparatur Kampung setempat. Berdasarkan hasil Sidak terdapat banyak temuan yang bermasalah mulai dari kualitas, material bangunan, hingga lebar badan jalan yang tidak sesuai dengan standar pengerjaan.

Ketua Komisi III DPRD Lampung Tengah Deni Satria Negara meminta, agar jalan Lapen di dusun 3 Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah dikerjakan ulang.

Deni menjelaskan, dirinya mengaku kecewa atas pengerjaan jalan Lapen di dusun 3 tersebut. Oleh karena itu dirinya meminta, agar Kepala Kampung setempat membongkar jalan Lapen sepanjang 726 meter yang menelan anggaran sebesar 143 juta rupiah  tersebut, kemudian dikerjakan ulang kembali.

Deni meminta, peran serta masyarakat setempat untuk selalu mengawasi pekerjaan jalan lapen yang nantinya akan dilakukan perbaikan ulang, agar hasilnya sesuai dengan standar pembangunan jalan.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lampung Tengah Fathul Arifin menegaskan, bahwa jalan Lapen yang baru dikerjakan itu belum diserahterimakan. Fathul Arifin berharap agar jalan itu secepatnya diperbaiki dan dikerjakan sesuai dengan aturan.

Pengawas Inspektorat Lampung Tengah Abdullah Ali dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, temuan Komisi III terkait jalan Lapen di dusun 3 Kampung Sri Way Langsep  sudah tidak bisa diragukan lagi.

Dirinya menjelaskan, bahwa pekerjaan jalan Lapen itu sangat tidak sesuai dengan aturan yang ada. Abdullah membeberkan, selain ditemukannya kejanggalan pada beberapa material yang digunakan, termasuk dirinya menemukan juga kejanggalan pada bagian pengaspalan jalan.(Red)

LEAVE A REPLY