Ketua SMSI Metro Beri Selamat Polda Lampung

0
1162
Berita Kota Metro, Berita Lampung, Media Lampung, Info Lampung, Berita Lampung
Ketua SMSI Metro Lampung Ali Imron

RUBRIK, LAMPUNG METRO – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro mengapresiasi langkah cepat Polda Lampung atas penangkapan pelaku penyebar video hoax kerusuhan pedagang di terminal Kota Metro, Kamis (15/7/21).

Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjenpol Hendro Sugiatno dan jajarannya dalam mengungkap dan menangkap pelaku penyebar video hoax tersebut.

Langkah tersebut merupakan bentuk kerja keras pihak kepolisian kurang dari 2×24 jam kerja aparat sangat cepat dan responsif sehingga pelaku segera diamankan.

“Saya berharap pengungkapan kasus ini bisa memberikan efek jera bagi siapa pun pelaku penyebar hoax yang menginginkan Provinsi Lampung, Kota Metro khususnya tidak kondusif. Pelaku harus ditindak tegas,” jelas Ali.

Apresiasi itu disampaikan setelah Jumat (16/07/2021) sekira pukul 23.40 WIB, Polda Lampung merilis pelaku penyebar hoax kerusuhan pasar. Berdasarkan pengungkapan, pelaku diketahui bernama Guntoro pemilik media sosial Guntoro Twenty One. Dalam rekaman video itu, Guntoro mengakui video itu hoax karena bukan terjadi di Kota Metro. “Saya minta maaf kepada seluruh warga Lampung khususnya warga Kota Metro atas video hoax tersebut,” ujar Guntoro yang ditangkap di rumahnya mengenakan kaos berwarna kuning dan bersarung.

LEAVE A REPLY