Gubernur Lampung Hadiri Panen Raya di Kota Metro, Ini Kesan Ridho Ficardo

0
778
Gubernur Lampung
Gubernur Lampung bersama kadis Pertanian dn Ketahanan Pangan Kota Metro bersama petani.

RUBRIK, METRO – Panen melimpah petani di Kota Metro mengundang Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk mengunjungi Kota yang bervisi pendidikan ini.

Dalam lawatannya ke kota Metro, Sabtu (25/3/2017), Ridho disambut oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Lusie Parjiem di lokasi persawahan Kelurahan Hadimulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Sesampainya di lokasi, Gubernur langsung menyambangi para petani yang sedang melakukan panen. Orang nomor satu di Provisi Lampung ini juga tak segan-segan memeriksa tangkai padi untuk mengetahui kualitas gabah hasil panen di Kota Metro.

Ia pun merasa bangga dengan kondisi pertanian di Kota Metro karena dengan kondisi lahan persawahan yang minim namun petani di kota ini mampu menghasilkan gabah yang melimpah bahkan dalam satu tahun petani di Kota Metro dapat panen sebanyak tiga kali.

“Hasil produktivitasnya sangat baik di sini dan semangat petaninya sangat luar biasa, bahkan dalam satu tahun ada yang panen hingga tiga kali dan rata-rata satu hektare lahan sawah bisa menghasilkan tujuh ton gabah bahkan lebih,” ucap Ridho.

Dalam kesempatan ini, gubernur muda ini membuka aspirasi keluhan petani agar para petani di Kota Metro dapat terus mempertahankan hasil panen yang telah dicapai.

“Ada keluhan petani terkait kondisi salah satu irigasi yang butuh perbaikan. Untuk itu, pemerintah provinsi akan menganggarkan alokasi dana perbaikan pada anggaran perubahan mendatang. Bila petani diperhatikan maka bisa menghasilkan kesejahteraan, dan tidak akan ada lagi alih fungsi lahan,” ungkap Ridho.

Kadis Pertanian dan Pangan Kota Metro Lusie Parjiem menuturkan, ia mewakili petani di Kota Metro merasa berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak pemerintah provinsi apalagi gubernur Lampung mengunjungi langsung panen yang ada di Kota Metro.

“Semoga keluhan petani terkait sejumlah irigasi yang butuh perbaikan dapat cepat ditindak lanjutan oleh pemerintah provinsi,” kata Lusie Parjiem.(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY