Forum Guru Honorer Keluhkan Seleksi PPPK

0
1048

RUBRIK LAMTENG – Usai tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejumlah Guru honorer menyampaikan keluhan kepada DPRD Lampung Tengah.

Sejumlah tenaga pengajar yang tergabung dalam Forum Guru Dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) mendatangi gedung DPRD Lampung Tengah. Forum GTKHNK  mengeluhkan terkait seleksi PPPK 2021.

Seleksi rekrutmen PPPK 2021 yang diselenggarakan banyak kendala dihadapi Guru dan tenaga pendidikan honorer umur di atas 35 tahun.

Guru honorer yang tergabung di dalam forum (GTKHNK) mengatakan, poin afirmasi rendah, sedangkan Passing Grade-nya tinggi, serta tidak mempertimbangkan usia dan lama pengabdian sebagai honorer.

Para Guru honorer meminta agar poin afirmasi dinaikkan dari 15% menjadi 30% untuk yang usia 35+. Kemudian masa kerja yang sudah memiliki NUPTK untuk lebih diutamakan dan berharap aspirasi tersebut didengar oleh anggota DPRD, Bupati, dan Dinas Pendidikan.

Menyikapi hal tersebut anggota Komisi IV DPRD Lampung Tengah Baroji mengatakan, jika standar nilai yang saat ini masih digunakan, maka tingkat kelulusannya hanya 1 sampai 2 persen saja seluruh Nasional.

Anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrat ini sangat menyayangkan, bila sampai ada tahapan selanjutnya diisi oleh orang dari luar Lampung Tengah dan belum pernah honor maka sangat menyakitkan untuk para tenaga honor yang selama ini sudah berjasa bagi Lampung Tengah.(Red)

LEAVE A REPLY