DPRD MINTA PEMKOT KEMBANGKAN POTENSI AGROWISATA DI METRO

0
853

RUBRIK-METRO.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota Metro mengembangkan agrowisata, dengan memanfaatkan lahan yang ada. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Jumat (5/2/2016).anna morinda

Menurut Anna, selain pendidikan dan kuliner, Metro masih memiliki potensi lain yang dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Sai Wawai, salah satu di antaranya agrowisata.

Hal ini dibuktikan dengan inovasi masyarakat yang semakin berkembang di sektor perkebunan, untuk membuka perkebunan buah-buahan yang terbuka untuk masyarakat umum.

Seperti kebun buah naga yang ada di Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro. Selain dapat menikmati segarnya buah naga, pengunjung juga dapat belajar tentang cara penanaman dan pemetikan buah yang terkenal banyak manfaat ini.

Anna mengatakan, potensi ini sudah seharusnya tidak disia-siakan oleh Pemerintah Kota Metro. Ketua Dewan menilai, potensi ini harus dikembangkan. Anna Morinda meminta pemerintah setempat mengembangkan potensi ini sebagai salah satu agrowisata di kota bervisi pendidikan ini.

“Metro ini kecil, sumber daya alamnya terbatas, kita harus dukung keberadaan tempat semacam ini (perkebunan buah), Pemerintah Kota Metro harus bisa mengembangkan potensi ini agar berkembang menjadi salah satu destinasi wisata, bagi orang yang berkunjung ke Metro,” ujar Anna Morinda.

Selain itu, Anna Morinda juga meminta pemerintah mensosialisasikan pemanfaatan lahan tidur. “Selain perkebunan yang luas, pemerintah juga bisa mensosialisasikan pemanfaatan lahan sekitar rumah, bagaimana masyarakat nanti dapat bercocok tanam dengan ramah limbah,” pungkasnya.(Jdp)

 

LEAVE A REPLY