DPRD Metro Sosialisasi Perda di Metro Utara

0
1169
DPRD Metro Sosialisasi Perda, DPRD Metro, Perda Metro
Peda Kota Metro

RUBRIK, METRO – DPRD Metro edukasi masyarakat soal produk perda yang telah disahkan eksekutif dan legislatif sosialasi perda salah satunya persoalan masalah buruknya sanitasi dan produksi limbah rumah tangga.

DPRD Kota Metro melakukan sosialisasi empat produk peraturan daerah perda yang telah disahkan tahun 2019.

Pelaksanaan sosialisasi perda tersebut berlangsung di aula Kecamatan Metro Utara dan dijadwalkan dilakukan bergilir di sejumlah kelurahan yang di Kota Metro

Empat peraturan daerah tersebut di antaranya perda nomor 5 tahun 2019 tentang pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Kemudian perda nomor 11 tahun 2019, tentang penataan kawasan permukiman perda nomor 13 tahun 2019 tentang sistem kesehatan daerah serta perda nomor 15 tahun 2019/ tentang pengelolaan air limbah domestik.

sosialisasi perda hasil kesepatan antara eksekutif dan legislatif itu, melibatkan melibatkan perankat kecamatan hingga RT dan RW, tokoh masyarakat agama dengan narasumber dari dinas tekait.

Hal itu bertujuan mengedukasi masyarakat terkait sejumlah perda yang telah disahkan pemerintah.

Produk peraturan daerah tersebut/ menjadi payung hukum yang memuat sanksi dan aturan mengikat untuk penerapan implementasi di lapangan.

Pengelolaan air dan limbah domestik menjadi salah satu perda yang dibahas dalam sosialisasi tersebut.

Eksekutif dan legislatif menargetkan pemerataan sanitasi sehat pada 2021 mendatang berkomitmen secara bertahap merampungkan permasalahan pengelolaan air dan limbah rumah tangga.

 

LEAVE A REPLY