Dorong Semangat Peserta Lomba Kreativitas Anak, Pairin Berikan Hadiah Tambahan

0
620
Madrasah Muhammadiyah Kota Metro
Walikota Metro Pairin

RUBRIK, METRO – Walikota Metro Achmad Pairin membuka Lomba Gebyar Kreativitas Anak XI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah yang berlokasi di Hadimulyo Timur, Kota Metro (27/3/2017).

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan antara lain lomba mewarnai, membaca ayat suci Tahfidzil Qur’an, dan lomba berkelompok yaitu senam Gamu Fa Mire, dengan jumlah peserta yang ada dari Paud dan TK se-Kota Metro berjumlah 239 peserta.

Pada sambutannya, Walikota Metro menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan lomba ini dapat memotivasi semua, khususnya siswa/siswi dalam mengembangkan kemampuan, bakat dan potensi yang dimilikinya.

Dalam kesempatan ini walikota juga memberikan tambahan hadiah/bonus bagi yang nantinya memperoleh juara 1, 2, dan 3 dari tiga jenis tangkai yang diperlombakan.

Juara 1 mendapatkan tambahan Rp 1 juta, juara 2 Rp 500 ribu, juara 3 mendapatkan tambahan Rp 250 ribu. Sementara untuk lomba senam Gamu Fa Mire, Walikota akan memberikan tambahan Rp 1 juta bagi yang memperoleh juara 1, dan Rp 500 ribu untuk masing-masing juara 2 dan 3.

Acmad Pairin meminta, agar para juri dapat menilai secara profesional dan adil, sehingga harapan kedepan dapat menciptakan kader yang berkualitas dan dapat bersaing, salah satunya dalam kegiatan MTQ yang dapat bersaing di tingkat provinsi.

“Untuk kegiatan MTQ, saya ingin para peserta MTQ dari Kota Metro merupakan murni asli dari daerah Kota Metro, dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang kedepan dapat membawa Kota Metro pada MTQ tingkat provinsi untuk memperoleh peringkat yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Pairin pun berjanji, bahwa siapapun peserta MTQ Kota Metro yang memperoleh juara 1 MTQ tingkat provinsi akan diberangkatkan haji secara gratis.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro mengatakan, berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Hadimulyo Kota Metro adalah merupakan amal usaha dari Muhammadiyah, dengan tujuan dapat menciptakan anak didik yang nantinya dapat menjadi manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan.(*)

LEAVE A REPLY