Ditetapkan Jadi Desa Wisata dan Mandiri Pangan, Desa Braja Harjo Sari Harus Bisa Sejahterakan Warganya

0
1413
Anggota DPD Anang Prihantoro bersama assiten II Lampung Timur Djunaidi menaiki andong sapi di desa Brajo Harjo Sari Lamtim.

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Target desa wisata dan mandiri pangan adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Senator Senayan Anang Prihantoro saat menghadiri ulang tahun ke-57 Desa Braja Harjo Sari, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, sekaligus prosesi penetapan desa tersebut sebagai Desa Wisata dan Desa Mandiri Pangan, Kamis (15/9/2016).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi, Asisten II Pemkab Lampung Timur Junaidi serta beberapa anggota DPRD Lampung Timur, Camat, Dinas Pariwisata Lamtim serta para tamu undangan dan masyarakat.

“Target menjadikan desa ini menjadi desa wisata dan mandiri pangan tentu tidak lepas dari target kesejahteraan rakyat. Dalam rangkaian ulang tahun desa ini juga dalam memastikan titik api target kesejahteraan rakyat terwujud. Jika targetnya bukan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, acara begini besarnya tidak ada manfaatnya,” ungkap Anang.

Anggota DPD RI asal Lampung ini juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia yang dapat menghadirkan tokoh yang akan menjadikan tempat ini “virus ekonomi” dan pemberdayaan masyarakat. “Virus ekonomi” ini diharapkan akan menyebar ke desa-desa lain di Lampung Timur.

Kepala Desa Braja Harjo Sari, Misbahul Munir menjelaskan bahwa di areal seluas 13 hektare ini merupakan tanah desa dan kedepan akan dikelola bersama sama demi kepentingan desa. Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan semua perangkat desa dan juga pihak terkait demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Luas areal wisata yang akan dikelola adalah 13 hektare dan merupakan tanah desa. Kami akan bersama-sama kembangkan dan jadikan lahan wisata. Untuk itu kami akan bekerjasama dengan semua aparatur desa serta Dinas Pariwisata Lampung Timur untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Braja Harjo Sari, khususnya dan juga desa-desa sekitar,” pungkasnya.(ddy)

 

LEAVE A REPLY