HomeINTERNASIONALDiabaikan Rumah Sakit Pasien ini Meninggal Dunia

Diabaikan Rumah Sakit Pasien ini Meninggal Dunia

received_1043298199111044

Uang uang dan uang. Semua orang butuh uang. Tidak ada orang yang mau bekerja untukmu kecuali kamu memiliki uang. Pola pikir seperti inilah yang menyebabkan banyak keluarga miskin menjadi lebih miskin, orang kaya jadi lebih kaya. Sayangnya, bagi banyak keluarga miskin, mindset ini juga berlaku saat mereka berada di rumah sakit. Kisah gadis kecil yang diabaikan di sebuah rumah sakit di Filipina ini jadi contohnya.

Bermula dari pengguna Facebook Mhindz Roxas yang melihat sesuatu yang memilukan disalah satu rumah sakit Filipina. Rupanya ia menyaksikan seorang gadis kecil yang sekarat setelah diabaikan di rumah sakit. Apa yang Roxas lihat kemudian ia ceritakan ke jejaring Facebook. Ia menjelaskan bagaimana gadis kecil yang tak diketahui namanya itu diminta menunggu selama 2-3 jam tanpa penanganan cepat.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Viral4real, Rabu (3/8), Roxas menceritakan bahwa keluarga si gadis kecil sudah meminta anaknya untuk diperiksa. Namun mereka malah diberitahu oleh perawat untuk menunggu di luar karena tak ada dokter yang sedang bertugas.

“Aku tidak tahan jadi aku pergi ke ruang gawat darurat untuk meminta mereka membantu anak itu dan keluarganya. Ya Tuhan anak itu hampir mati, tapi mereka membuatnya menunggu selama 2-3 jam. Ia membutuhkan oksigen dan infus dextrosa tapi mereka tidak bisa memberikan itu padanya. Kemudian setelah anak itu meninggal baru mereka mau mengurus tubuhnya meskipun itu terlalu terlambat,” tulis Mhindz Roxas dalam postingan Facebooknya.

Pada akhir postingannya, Roxas meminta pihak rumah sakit bertanggung jawab atas kematian gadis kecil itu.

“Dimana hati nurani para medis tersebut? Saya menangis dan merasakan apa yang orangtua anak itu rasakan, meskipun saya tak mengenal mereka. Hanya karena mereka miskin apakah Anda bisa melakukan itu pada mereka? Inikah pelayanan Anda? Anak itu meninggal karena kelalaian Anda,” kata Roxas.

Miris, turut berbelasungkawa untuk keluarga gadis ini.(De Us)

Penerapan Tax Amnest
Ini Pesan Wakil Wali
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT