BBM di SPBU Kauman Metro Tumpah

0
162

RUBRIK,LAMPUNG – Pertalite dari SPBU Kauman Kota Metro tumpah ke jalan. Masyarakat di sekitar geram akibat lambannya pihak SPBUdalam  menangani persoalan tumpahan minyak yang mengalir dari tangki penyimpanan bawah tanah SPBU.

Akibat kejadian terseut. SPUB Kauman yang berada  di Jl.AR Prawira Negara  Metro Pusat Kota Metro mendadak dikerumuni warga. Rabu, (09/11) sekitar pukul 21.00 WIB

Warga berkumpul, usai truk tangki berisi Pertalite yang sedang melakukan pemindahan ke tangki penyimpanan di SPBU Kauman Metro itu mendadak tumpah ke jalan.

Penyebab pertalite tumpah diduga akibat selang terlepas saat proses pengecoran minyak dari Truk Tangki ke penyimpanan bawah tanah.

Al hasil warga sekitar yang mengetahui pristiwa itu langsung menaburi pertalite yang mengalir ke jalan dengan pasir,untuk menghindari kejadian yang lebih buruk yang bisa saja terjadi.

Saat kejadian, sejumlah warga yang berdekatan dengan SPBU mengaku geram, seperti hal nya Edi , ia terlihat sangat kesal karena pihak SPBU atau sejumlah petugas yang sedang bekerja terkesan lambat menangani tumpahan pertalite yang mengalir ke jalan.”ini warga bantu bahu- membahu bantuin PERTAMINA,sampai pasir-pasir warga yang nganui,PERTAMINA nya gk langsung ngurusin diluar,kejadian sekitar jam sembilanan, mobil itu nuangin ke tangki pendamnya gak pas jadi tumpah hingga ke jalan, saya takut kejadian lima tahun lalu berulang lagi,”terang edi.

Jaya, warga lain sempat meluapkan kekesalanya di depan  petugas pertamina,

mereka mengaku trauma dengan kejadian beberapa tahun yang lalu,SPBU ini juga 0sempat terbakar.”keluar jangan di dalem aja ,saya gemeter ini karena warga saya,kampung saya,Karena sudah pernah mas meledak,saya trauma.”ujar Edi degan nada kesal.

Tak lama dari kejadian tummpahnya BBM jenis Pertalite, mobil pemadam kebarakaran datang kelokasi  dan lalu melakukan penyemprotan di lokasi bekas tumpahan pertalite.(as)

LEAVE A REPLY