Anna Morinda Pimpin Paripurna HUT Lampung Ke-52

0
849

RUBRIK, METRO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Anna Morinda memimpin sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Provinsi Lampung, Jumat (18/3/2016).

Selain diikuti anggota DPRD Kota Metro, sidang paripurna HUT Lampung juga dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, para kepala satuan kerja perangkat daerah, dan perwakilan ormas dan parpol se-Kota Metro.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Walikota Metro Achmad Pairin, momentum hari ulang tahun hendaknya dijadikan sebagai media introspeksi tentang apa yang sudah dan akan dilaksanakan.

Selama 52 tahun, Provinsi Lampung terus menigkatkan pembangunan di berbagai bidang. Misalnya pada awal pemerintahan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pembangunan jalan dan penurunan kemiskinan sudah dirasakan oleh masyarakat Lampung.

Pada September 2014 lalu, angka kemiskinan tercatat 14,21%, jumlah tersebut menurun pada September 2015 menjadi 13,53% atau berkurang 0,68%.

Pemerintah Provinsi Lampung juga terus mengembangkan pembangunan desa melalui program gerbang desa. Sebanyak 100 desa di 13 kabupaten, masing-masing mendapat dana pembangunan sebesar Rp 300 juta. Hal ini tidak lain untuk mensukseskan visi Lampung Maju dan Sejahtera 2019.

Momen hari ulang tahun ini juga menjadi harapan wakil rakyat Kota Metro kepada Pemerintah Probinsi Lampung untuk terus meningkatkan pembangunan di berbagai sektor. Salah satu di antaranya indeks pembangunan manusia (IPM). Data terahir menyebutkan, IPM Lampung terendah se-Sumatera.

Anggota DPRD Kota Metro Hendri Susanto mengatakan, harus ada peningkatan pendidikan hingga di pelosok desa. ā€œIPM Lampung terendah se-Sumatera. Ini harus menjadi motivasi pemerintah untuk meningkatkan pemerataan pendidikan hingga ke pelosok desa,ā€ ujar Hendri Susanto usai mengikuti rapat paripurna.

Selain itu, pada momen HUT Lampung ke-52 tahun 2016 ini, banyak harapan dari masyarakat terkait permasalahan listrik yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Masyarakat menginginkan pemerintah mengatasi seringnya pemadaman listrik.(jdp)

LEAVE A REPLY