Angin Puting Beliung Porak Porandakan Kediaman Nyoman

0
1134
Info Metro, Labuhan Maringgai, Agustinus
Nyoman meratapi kerusakan tempat ibadah yang rusak parah akaibat tertimpa pohon

RUBRIK, LAMTIM – Satu tempat ibadah milik Nyoman (48) warga Dusun 10, Desa Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai, hancur setelah tertimpa pohon besar akibat ditrjang angin puting beliung, Minggu (27/12/2020).

Nyoman mengatakan selain Ulun rawa (tempat ibadah) yang porak poranda, atap rumah miliknya juga habis tersapu angin,”semua isi rumah basah akibat air hujan, semua ruangan rumah kemasukan air hujan”.Terang Nyoman.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB selain menghantam pohon sengon setinggi 14 meter hingga roboh, sejumlah tanaman juga rusak parah,” semua yang ada dalam rumah lari keluar takut genteng runtuh, lanjut Nyoman.

Sekertaris Camat Labuhan Maringgai, Agus Tinus Tri Handoko, menjelaskan akibat terjangan angin tersebut di Dusun 10 tersebut, mengakibatkan 31 rumah mengalami rusak.

Baca Juga : Polri Temukan Bunker Perakitan Senjata Di Rumah Upik Lawanga

Hingga hari ini, dana bantuan secara swadaya terkumpul  sekitar 3 juta rupiah dan akan dipergunakan untuk pembelian asbes berikut paku, untuk memperbaiki kerusakaan. Menurut keterangan sekretaris Camat Labuhan Agus Tinus, selanjutnya aparat kecamatan akan berkordinasi dengan BPBD terkait bantuan yang akan diberikan lagi kepada korban bencana alam tersebutpL, “Pasti nanti turun BPBD sudah koordinasi dengan saya”.Terang Sekcam Labuhan Maringgai, Senin (28/12/2020)

LEAVE A REPLY