Ditemukan Mie Berbahan Babi, DPRD Metro Janji Ketatkan Pengawasan Rumah Makan

0
1053
RUBRIK, METRO – Komisi II DPRD Kota Metro akan mengintensifkan pengawasan rumah makan yang menjual makanan mengandung unsur tidak halal seperti daging babi.
Hal itu ditegaskan anggota Komisi II Alizar saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2016).
Menurutnya, saat inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan DPRD dengan Finas Pertanian ke beberapa rumah makan beberapa waktu lalu, pihaknya mendapati ada beberapa rumah makan atau warung mie pangsit yang terindikasi menjual makanan yang diduga mengandung babi dan formalin.
Untuk itu ia berharap kepada pihak yang berwenang untuk mengambil langkah tegas atas pelaggaran seperti itu. Alizar mengatakan, hal tersebut dilarang di dalam ajaran agama islam dan sudah diatur di dalam peraturan daerah tentang rumah makan.
“Sehingga hal tersebut tidak menjadikan umat muslim terjebak mengkonsumsi makanan yang mengandung hal yang tidak hala tersebut,” katanya.
Alizar mengatakan, kedepan pihaknya akan terus mengintensifkan pengawasan terhadap pedagang di Metro, agar masyarakat khususnya yang beragama islam terhindar dari mengkonsumsi makanan yang mengandung unsur haram seperti daging babi dan lainnya. (rubrikmedia)

LEAVE A REPLY