Workshop Film Pendek Metro Hadirkan Irwan Wahyudi dan Wusnu Locker

0
1060

RUBRIK, METRO – Para pelajar di Kota Metro menyambut antusias digelarnya Workshop Film Pendek di Aula Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kota Metro. Acara yanng dimotori oleh Dewan Kesenian Kota Metro (DKM) bekerjasama dengan Disdikbudpora ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (12-13/4/2016).

Workshop yang bertujuan mengenalkan dasar-dasar pembuatan film pendek bagi pelajar SMA se- Kota Metro itu menghadirkan pembicara Irwan Wahyudi (pembuat film dokumenter Van Der Tuuk Storie’s bersama Arman AZ) dan Wusnu Locker (pembuat film dokumenter Tapis Temakai Adat Bubay).

Keduanya mengenalkan dasar pembuatan film antara lain tips dan trik menggunakan kamera, komposisi dan teknik pengambilan gambar, dan editing project. Selain itu peserta juga diajari cara penulisan dan konsep pelaksanaan pembuatan sebuah film.

Kepala Disdikbudpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo yang membuka kegiatan ini mengimbau peserta workshop untuk serius agar dapat memetik ilmu yang berharga, khususnya dalam pembuatan film pendek.

“Bagi anak-anakku yang mengikuti workshop hari ini, hendaknya dapat mengikuti dan menyerap apa yang telah diberikan oleh pemateri karena ilmu perfilman mungkin hanya didapat saat ada workshop seperti ini,” ujar Bangkit dalam sambutanya.

Dalam workshop tersebut para pelajar juga diputarkan sejumlah film hasil karya para pelajar berprestasi sebagai bentuk referensi.(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY