Wakil Bupati Loekman Resmikan Pure Dalem di Kampung Swastika Buana Seputih Banyak

0
1255
Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosumarto bersama pemangku adat Bali di Seputih Banyak.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan pembangunan Pure Dalem di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Minggu (4/12/2016)‎.

Pure ini terbangun berkat kekompakan dan gotong royong hasil swadaya umat Hindu atau masyarakat Bali di kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Loekman mengatakan, adanya Pure Dalem yang dibangun oleh masyarakat Bali di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak ini, akan berdampak baik pada kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas keberadaan Umat Hindu di Lamteng, yang terus mendukung pembangunan demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini. Selama ini juga, masyarakat Bali selalu memperlihatkan kedamaian dan cinta kasih‎ terhadap sesama, serta mengedepankan sikap toleransi dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Wakil bupati yang berpasangan dengan Mustafa ini juga menyatakan, pihaknya sangat menghargai adanya perbedaan yang dihadirkan Tuhan Yang Maha Esa di dunia. Oleh karena itu, program-program pembangunan di Lamteng, akan terus diupayakannya, agar dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat di wilayah ini.

“Di masa kepemimpinan kami berdua yang belum lama ini, program-program yang ada khususnya di bidang keagamaan sudah dapat dirasakan oleh seluruh umat beragama yang ada di Lamteng. Untuk umat muslim saya berangkatkan umroh ke Mekkah, umat nasrani saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke Yuressalem, umat hindu saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke India, umat budha saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke Thailand,” katanya.

Dengan telah diresmikannya Pure Dalem di Kampung Swastika Buana ini, orang nomor dua di Lamteng ini berharap, agar kiranya Pure ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh umat Hindu.

“Harapan kami ke depannya, masyarakat Bali dapat makin semangat untuk beribadah di Pure yang telah dibangun ini. Dan saya minta umat Hindu juga jangan lupa selalu mendoakan agar Kabupaten Lampung Tengah semakin maju dan terdepan,” pungkasnya.

Usai meresmikan Pure Dalem di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Wabup Lamteng juga memberikan bantuan alat sound system yang dipergunakan untuk kegiatan masyarakat Bali di kampung tersebut.

Peresmian Pure ini dihadiri oleh para Tokoh Umat Hindu dan Pemangku, serta seluruh masyarakat Bali di kampung tersebut yang sangat antusias dalam peresmian Pure tersebut.(Adv)

LEAVE A REPLY