Sidang Kasus Pembunuhan 2 Warga Anak Tuha

0
53

RUBRIK LAMTENG – Proses Panjang sidang perkara pembunuhan Abdulrahman Dan Edison Raka, Warga Kampung Bumi Aji dan Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah di Pengadilan Negeri Gunung Sugih, dengan 7 terdakwa akhirnya divonis dengan 12 tahun kurungan penjara.

Sidang putusan terkait pembunuhan 2 orang warga Anak Tuha ini digelar secara virtual, dengan putusan hukuman kepada 7 orang terdakwa dengan masa tahanan masing-masing 12 tahun kurungan penjara.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Restu Ikhlas, Hakim Anggota I Andy Effendi, Hakim Anggota II Anugrah Sebayang, Jaksa Penuntut Umum Elfa Yulita, serta penasihat hukum terdakwa YLBH KUTUB.

Humas Pengadilan Negeri Gunung Sugih Aristian Akbar mengatakan, putusan ini mengadili ke 7 terdakwa yang telah melanggar pasal 338 ayat 1 kitab Undang-Undang pidana juncto pasal 55 ayat 1 dan dijatuhi hukuman 12 tahun kurungan penjara.

Kuasa hukum korban Debi Oktaria sangat mengapresiasi hasil putusan Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Lampung Tengah, yang telah memberikan vonis yang setimpal kepada 7 terdakwa terkait kasus pembunuhan tersebut.(Red)

LEAVE A REPLY