Si Monyet Obesitas Miliki Tiga Kali Bobot Ukuran Normal

0
2069
'Uncle Fat', si monyet obesitas asal Thailand. | ist

Rubrikmedia.com, Ragam – Ada-ada saja, tak hanya manusia yang biasanya mengalami masalah kelebihan berat badan, ini juga dialami si monyet obesitas asal Thailand. Dia dijuluki ‘Uncle Fat’, dengan tiga kali bobot ukuran monyet pada umumnya.

Berat monyet normal biasanya maksimal berbobot 9 kilogram. Namun monyet liar ini tiga kali lipat lebih berat dibandingkan monyet-monyet lainnya.

Penyebab obesitas yang dialami ‘Uncle Fat’ karena kerap menyantap makanan cepat saji dan minuman bersoda sisa para turis.

Di banyak wilayah Thailand, monyet bebas berkeliaran sehingga menarik perhatian wisatawan untuk memberi makan dan bermain dengan mereka.

Para petugas kehutanan menangkap monyet gemuk tersebut setelah foto kera itu viral di media sosial satu bulan terakhir ini.

Dalam kondisi ‘Uncle Fat’ harus dipaksa untuk berdiet. Sebab dia berisiko tinggi terkena serangan jantung atau diabetes.

Supakarn Kaewchot, dokter hewan yang kini merawatnya menyebut untuk membantu mengurangi berat badan, jumlah makanan yang bisa disantapnya maksimal seberat 400 gram.

Supakarn berharap hewan yang diyakini berusia 10-15 tahun tersebut secepatnya dapat dikembalikan ke alam liar. (*)

Kompas.com

LEAVE A REPLY