Seorang Kuli Bongkar PT. Kalirejo Lestari Tewas Tertimpa Bongkahan Sawit

0
239
#Berita Lampung, # Info Lampung, #Berita Lamteng, Kuli Sawit
Keberadaan rumah duka

RUBRIK, LAMTENG- Muslih, pria berusia 47 tahun, warga Desa Kalidadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja saat proses penyortiran kelapa sawit pada Jumat (14/10/2022), sekitar pukul 10.30 WIB.

Keseharian, Muslih bekerja sebagai buruh lepas bongkar muat kelapa sawit di PT Kalirejo Lestari dengan jadwal kerja bergilir dengan pekerja lainnya.

Menurut putri sulung korban, Desi (24), kejadian nahas itu, berawal saat Muslih ikut melakukan penyortir kelapa sawit dan tertimpa muatan yang berada di atas truk.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, namun meninggal dunia sebelum sempat menerima pelayanan medis.

“Abis kejadian itu dibawa ke rumah sakit, tapi sudah enggak ada. Di situ ada bagian belakang di bawah leher yang patah, luka di hidung, serta memar hitam di bagian sekitar dada,” katanya, Selasa (18/10/2022).

Pihak keluarga mengaku pasrah dan ikhlas dengan kepergian Muhlis. Meski telah menerima kompensasi dari pihak perusahaan, santunan tesebutĀ  tak bisa mengobati kesedihan meraka.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah narasumber termasuk aparat kampung setempat , korban merupakan pekerja spesial kuli angkat kelapa sawit namun saat kejadian almarhum menggantikan petugas sortir, yang sebenarnya bukan divisiĀ  kerja nya.

Pono, askep PT Kalirejo Lestari dikonfirmasi via telepon membenarkan hal tersebut, ia mengatakan peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi beberapa hari lalu dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Iya meninggal waktu lagi nyortir kelapa sawit tapi udah damai dengan pihak keluarga,” tandasnya.

Korban Muslih, meninggalkan tiga orang anak yang semuanya perempuan. Satu sudah berkeluarga, nomor dua masih duduk bangku kelas 2 SMA, serta bungsu kelas 4 SD.(An)

 

LEAVE A REPLY