Pria Ini Tega Ceburkan Teman Ke Ledeng Dan Ambil Tas Korban

0
63
#Info Lamteng, Tekab Lamteng, Rubrik Lampung
Gembul tersangka CURAS yang menceburkan korbanya ke dalam irigasi (Ledeng) di Kecamatan Punggur Lampung Tengah

RUBRIK, LAMTENG —  TEKAB  308 Presisi Polres Lampung Tengah dan Polsek Punggur berhasil meringkus  pelaku pencurian dengan kekerasan (CURAS). Jumat (20/1/2023). Penangkapan pelaku PJ alias ARDI atau ADI SAPUTRA yang akrab di sapa Gembul (30), tersbut disaat pelaku sedang berada dikisaran tempat tinggaalnya Kampung Untoro Blok B Kecamatan Trimurjo Kabupaten  Lamteng.

Menurut Kasat Reskrim yang didampingi Kasat Samapta AKP Joni Maputra dan Kapolsek Punggur IPTU Mualimin dan Kanit Resum IPDA Pande Putu Yoga STr. K  Pelaku di tangkap karena telah melakukan tiindak pidana pencurian dengan kekerasan (CURAS) terhadap
Isa Mahendra (24) warga Lingkungan
Penengahan Kelurahan Bandarjaya Barat.

Dari keterangan kepolisian, kronologi kejahatan bermula dari pelaku menelpon korban dan melakukan janji untuk bertemu di lapangan Kampung Toto Katon Punggur Jumat (20/1/2023) Sekira Pukul 03.00 WIB.

Setelah bertemu, pelaku meminta korban untuk menitipkan motormya di rumah nya dan pergi menuju Bekri mengendarai motor si Gembul. Dengan berboncengan mereka pun belanja nasi goreng di kawasan Wates Kecamatan Bekeri. Usai makan nasi goreng pelaku merasakan sakit dan mual lalu BAB di pinggir sungai. Setelah korban selesai buang air besar lalu pelaku menghidupkan kembali motornya.

Selanjutnya Mereka terus mengendarai sepedah motor ke arah pinggir DAM (ledeng irigasi), dan sesampai di irigasi pelaku memberhentikan sepeda motornya, lalu korban turun dari motor dan lansung terjatuh larena kepalanya pusing.

Bukannya mendapat pertolongan, korban malah diceburkan pelaku ke dalam saluran irigasi (Ledeng) di Kampung Toto Katon Kecamatan Punggur dan langsung ditinggalkan pelaku sambil membawa tas korban.

Beruntung, korban dengan susah payah dapat selamat dari maut tersebut dengan bersusah payah menyelamatkan diri dari arus irigasi dan berhasil naik ke tanggul hingga berjalan ke rumah warga memita tolong. Sampai akhirnya beberapa warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Punggur. Petugas lpun angsung menuju TKP, kemudian membawa korban langsung ke rumah sakit, untuk menjalani pemeriksaan.

Dari hasil olah TKP, anggota Polsek Punggur langsung menghubungi TEKAB 308 untuk mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya,

Tak butuh waktu lama, Gembul disergap TEKAB 308 Polres Lamteng saat sedang mencari rumput di sawah.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita dua (2) unit motor, milik korban dan pelaku, tas selendang, dan HP milik korban.

“Saat ini tersangka dan barang-bukti diamanakan di Mapolres Lamteng, untuk menjalani pemeriksaan akibat kejahatannya.” Jelas AKP Edi Qorinas. Akibat kejahatan pelaku dapat dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.(Red)

LEAVE A REPLY