Pencuri di Kantor Kecamatan Gadingrejo Tertangkap Saat Ulangi Perbuatannya, Ini yang Terjadi Selanjutnya

0
1313
Curat
Efendi tersangka Curhat diamanatkan Polisi
RUBRIK, TANGGAMUS – Efendi (26), warga Pekon Suka Agung Barat, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus harus berurusan dengan pihak berwajib. Efendi merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di kantor kecamatan Gadingrejo.

Petugas Kepolisian Sektor Gadingrejo mengamankan pelaku di Kantor Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (21/5/2017).

Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, pelaku Efendi berhasil diamankan pada pukul 02.45 WIB setelah dilakukan pengintaian penjaga kantor kecamatan bersama warga sekitar terkait pencurian sebelumnya.

“Sekitar pukul 02.45 WIB, pelaku masuk melalui pagar belakang dan berusaha melakukan pencurian kembali dengan merusak pintu kantor Kecamatan Gadingrejo, akan tetapi sebelum pelaku berhasil melakukan aksinya terlebih dahulu diketahui oleh saksi dan dilakukan penangkapan,” kata AKP Sarwani.

Dijelaskan Sarwani, pelaku melakukan pencurian di kantor Kecamatan Gadingrejo merupakan yang kedua kalinya dimana yang pertama dilakukan pada Sabtu (20/5/2017) sekitar jam 07.00 WIB. Saat itu, pelaku mengambil printer komputer dan kamera merek Canon.

Printer merek canon yang telah dicuri pelaku dijual di Nayla Komputer, yang beralamat di Kemiling, Bandar Lampung. Pelaku menjual printer curian tersebut seharga Rp 200 ribu.

Sedangkan kamera disimpan di samping masjid Al-Hidayah Pekon Gadingrejo Utara.

“Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, CPU komputer, kamera merek canon, martil, pisau, gunting, kotak kamera, tas warna merah maroon, uang tunai Rp 100 ribu hasil penjualan printer,” imbuh Sarwani.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Gadingrejo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya.(fid)

 

LEAVE A REPLY