Pemkab Lamteng Gelar Upacara Peringatan Hut Ke-77 RI di Lapangan Gunungsugih

0
252
#Pemkab Lampung Tengah, #Ardito Wijaya, # Info Lamteng, #Uoacara Kemerdekaan di Lamteng
Bupati Musa Ahmad menyerah akan Sangsaka Merah Putih kepada pengibar bendera.

RUBRIK, LAMTENG – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar upacara peringatan Kemerdekaan Ke-77 Tahun 2022.Pelaksanaaan Upacara Kemerdekaan Hut Ri Ke 77 berlangsung Taman Merdeka Gunungsugih.Rabu, (17/08).

Dalam pelaksanaan upacara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad langsung Menjadi Inspektur Upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022.

 

Upacara Peringatan HUT RI tahun ini merupakan gelaran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setelah dua tahun di landa Pandemi Covid 19. Pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-77 diikuti jajaran Forkopimda, Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah. Serta oramas dan  pelajar.

Wakil Bupati Lamteng
Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya memberikan penghargaan

Upacara peringatan Hari Kemerdekan RI di Lampung Tengah ini, pembacaan Teks Proklamasi  dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dilanjutkan dengan Pengibaran Sangsaka Merah Putih yang dilakukan oleh 33 Paskibraka Kabupaten Lampung Tengah dan berjalan sukses.

Usai pelaksanaan upacara  Bupati Musa Ahmad Bersama Wakil Bupati Ardito , Sekda serta rombongan Forkopimda dan Kepala OPD serta PKK Lampung Tengah menuju ruang BJW yang terletak di kawasan rumah dinas bupati Lamteng  untuk mengikuti upacara Virtual di Istana Negara.

Setelah Mengikuti Upacara Virtual Bupati dan Romobongan menuju Sesat Agung Nuwo Balak dimana terdapat acara Ramah Tamah bersama 10 Unsur Kepahlawanan, Pemberian Remisi bagi Narapidana dan Pemberian Penghargaan Kepada Unsur yang telah memberikan Sumbangsih terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Tengah. Dalam Kesempatan itu Pula Pemkab Lampung Tengah memberikan Hibah Tanah terhadap pembangunan Makodim Lampung Tengah yang saat ini sedang tahap pembangunan di Wilayah Terminal Betan Subing Terbanggi Besar.

Dalam Sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022. Dengan Peringatan HUT RI ini Bupati mengajak untuk memaknai dengan meneladani sifat para pejuang dalam mempertahankan NKRI. Bupati juga mengucapakan terima kasih kepada 10 Unsur Kepahlawanan yang sudah berjuang pada masanya dalam mempertahankan keutuhan negeri Indonesia. “Sebagai Generasi Penerus kita Harus menjadikan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik Se Provinsi Lampung”, Ujar Musa. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. MERDEKAAA!!!. (Adv)

LEAVE A REPLY