Pemerintah Purwakarta Bangun Hotel Mewah Khusus Hewan Senilai Rp 10 Miliar

0
718
Hotel Hewan
Bupati Purwakarta Dedi Mulya berencana membangun hotel mewah untuk hewan.

RUBRIK, JAWA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan membangun hotel mewah khusus hewan dengan fasilitas VIP. Pembangunan hotel tersebut diprediksi akan menghabiskan anggaran senilai Rp 10 miliar.

Selain hotel mewah untuk hewan disiapkan pula vila untuk para pemilik hewan yang akan melakukan atraksi hewan terutama domba.

Villa akan dibangun satu kompleks dengan hotel, sehinnga mereka tidak harus bersusah payah pada saat mengurus dan membimbing hewan peliharaan kesayangan yang akan berkontes.

Hotel hewan yang akan dibangun di atas lahan tanah seluas 10 hektare dan dengan jumlah kamar mencapai 30 itu terletak pada satu kompleks dengan stadion ketangkasan hewan yang sekarang sudah berdiri di Kampung Cikubang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiara Pedes.

Dikutip dari Tempo.com, rancangan bangunan hotel dan villa akan terbuat dari bahan kayu, bambu dan beratapkan ijuk sesuai dengan ciri khas Sunda.

“Di hotel hewan yang mewah itu, akan dilengkapi fasilitas layaknya penginapan manusia seperti ruang pijat tradisional dan spa,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulya.

Jika hotel tersebut sudah mulai beroperasi akan memiliki fungsi sebagai tempat peristirahatan para hewan yang akan mengikuti atraksi ketangkasan.

“Jadi domba yang datang dari Garut, Cianjur dan Tasikmalaya serta daerah lainnya, bisa melakukan relaksasi dulu, sehingga ketika akan beraksi sudah dalam keadaan fresh,” ujar Dedi.(*)

LEAVE A REPLY