Pansus DPRD, Ini Catatan Terkait LKPJ Walikota Metro tahun 2020

0
1365
Berita MEtro, DPRd Kota Metro, LKPJ Wali kota Metro, Fraksi Demokrat kota Metro. siber Kota Metro, Info kota MEtro, Berita kota Metro. situs Lampung, Info Lampung.Berita Kota Metro Lampung, Berita Lampung
Sekretaris Komisi I DPRD Metro Amrulloh

RUBRIK,METRO – Pansus DPRD  Metro memberikan sejumlah catatan terkait LKPJ Walikota Metro tahun 2020.

Legislator menyoroti masalah penangan banjir dan jalan rusak di sejumlah titik wilayah di kota.

Pernyataan Anggota DPRD tersebut tertuang Dalam paripurna penyampaian rekomendasi panitia khusus, Pansus ihwal laporan keterangan pertanggungjawaban(LKPJ) wali kota Metro tahun anggaran 2020 di gedung DPRD Kota Metro.

Dalam rapat sidang paripurna  yang beragendakan pembacaan surat keputusan (SK) rekomendasi pansus, disampaikan oleh sekretaris pansus dari fraksi Demokrat  Amrulloh.

Dalam  membacakan SK,terdapat sejumlah catatan terkait kebijakan yang dilakukan pemerintah di masa transisi peralihan kepemimpinan wali kota periode sebelumnya, di antaranya pelaksanaan program pekerjaan umum dan tata ruang kepegawain,hingga pertanian.

Bidang pekerjaan umum dan tata ruang. pemerintah dinilai belum memiliki konsep yang jelas dalam penuntasan persoalan banjir di Kota Metro.

selama 5 tahun pembangunan drainase perkotaan yang terintegrasi belum maksimal oleh masyarakat.

Sementara dibidang kepegaiwan, pemkot  diminta dilakukan evaluasi dengan penempatan pegawai sesuai kompetensi.

Keberadaan tenaga kontrak harus agar ditata secara proposional untuk menunjang efektifitas kerja di masing-masing OPD.

Tak hanya itu pemerintah daerah diminta segera merampungan persoalan jalan rusak, termasuk jalan provinsi. Seperti Jl.Budi Utomo, Jl.Sultan Syahrir dan sejumlah jalan kota dan lingkungan yang dalam kondisi rusak.

Selain itu, pemerintah daerah diminta melakukan kordinasi secara intensif ke pemerintah provinsi dan pusat terkait kendala masalah pertanian yakni kepastian pupuk bagi para penggarap lahan di Bumi Sai Wawai.

 

LEAVE A REPLY