KPU Lamteng Serahkan 1.182 APK Paslon Cagub-cawagub Lampung

0
830
Pilkada Lampung, Lamteng
KPU Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada empat pasang calon gubernur-wakil gubernur Lampung, Senin (5/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Penyerahan APK diberikan secara simbolis oleh Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto kepada masing-masing liasion officer (LO).

Budi mengatakan, ini penyerahan APK pertama karena masih ada empat titik lagi.

“Ini APK pertama di Kecamatan Terbanggibesar. Ada empat titik lokasi lagi yang akan dipasang APK, yakni Kecamatan Kotagajah, Rumbia, Kalirejo, dan Padangratu,” katanya.

Budi mengharapkan kepada semua tim pemenangan atau tim sukses paslon agar dapat menjaga APK ini.

“Kita harapkan APK ini sama-sama dijaga. Kita berharap Pilgub Lampung, khusunya di Lamteng dapat berjalan aman dan lancar. Kita sama-sama menjaga situasi kondusif di Lamteng,” harapnya.

Komisoner KPU Lamteng Divisi Kampanye Doddy Syakhrun Tandjung menambahkan, pihaknya mulai memasang APK berupa baliho, umbul-umbul, dan spanduk.

“Kita mulai pasang APK. Ada lima baliho per paslon yang akan dipasang di kabupaten, 560 umbul-umbul setiap paslon yang dipasang setiap kecamatan masing-masing 20, dan 622 spanduk per paslon yang dipasang di kampung masing-masing dua,” jelasnya.

Ditanya apakah setiap paslon bisa memasang sendiri APK, Doddy menyatakan tidak diperkenankan.

“Nggak bisa. Sesuai aturan, KPU yang memasang APK. Titik-titik pemasangan, kita juga yang menentukan. Tapi, setiap paslon bisa menambah 150 persen dari jumlah APK yang sudah ditentukan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY