Kampung Bandar Agung Masuk Katagori Juara Regional Tahun 2022

0
72
Berita Lampung, Lomaba Desa,
Musa Ahmad

Kampung Bandar Agung Kabupaten Lampung Tengah Masuk tahapan lomba desa tingkat regional tahun 2022.keberhasilan kampung Bandar Agung ini setelah melalui berbagai tahapan, Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2022 tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

Saat ini Kampung Bandar Agung memasuki tahapan pemaparan calon juara regional. Pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Selatan, 5-12 September 2022 mendatang.

Juara lomba desa dan kelurahan tinggkat regional tahun 2022,nantinya akan ditetapkan sebanyak 20 desa dan 19 kelurahan, Kabupaten Lampung Tengah sendiri masuk dalam regional I wilayah sumatra.

Tahapan Pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2022 pada hari.Selasa 6/09/ 2022) dibuka Oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo dan  di hadiri oleh Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Dr. Zaidirina, SE., M.Si, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, Kepala Dinas PMK Kab. Lampung Tengah Fathul Arifin beserta jajaran dan Camat Terusan Nunyai, Kepala Kampung Bandar Agung Selamet Sutopo beserta Perangkat kampung.

Yuharto Huntoyungo dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan lomba Desa dan kelurahan bertujuan mendorong dan memberi motivasi kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan beserta masyarakatnya.

Dia berharap para peserta dapat bersaing dan berlomba secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.

Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Zaidirina mengatakan bahwa Pemerintah provinsi Lampung sangat bangga karna terhadap kampung Bandar Agung Kabupaten Lampung Tengah yang berhasil sampai ke pemaparan.

Zaideina berharap Kampung Bandar Agung masuk dalam nominasi tiga besar menjadi Juara Nasional.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  dalam kesempatan tersebut memaparkan  program – program unggulan dari Kampung Bandar Agung, salah satunya pelayanan publik berbasih digital..

Sehingga masyarakat  tidak perlu lagi datang ke balai kampungnya balai desanya, cukup dari rumah saja dengan smartphone mereka bisa melakukan pelayanan.

LEAVE A REPLY