Hati – Hati! Ada Jalan Amblas di Pringsewu

0
960
Rawan Kecelakaan, gorong-gorong rusak
Anggota Polisi menunjukan kondisi jalan amblas

RUBRIK, Pringsewu – Dua alat pemberi isyarat lalu lintas (Apil) ditemukan rusak dan sebuah gorong amblas di jalan lintas barat dam jalan alternatif Kabupaten Pringsewu.

Untuk mewaspadai hal tersebut Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sofyan, SH menghimbau kepada pengguna jalan intuk ekstra hati – hati, amblasnya bahu jalan diketahui ketika Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus bersama Dishub Kabupaten Pringsewu melaksanakan survey jalan dan sarana prasarana di putaran jalur alternatif yang ada di Pringsewu, Kamis (10/8/2017).

“Tujuan dilaksanakanya survey, untuk mengetahui kondisi jalan dan sarana jalan tentunya guna mengetahui Kamsetibcar Lantas tetap terjaga”, kata Bripka Yuliansyah.

“Adapun ditemukan kondisi gorong-gorong jembatan rusak dan amblas berada dititik jalan Gunung Kancil Kel. Fajaresuk Kec. Pringsewu. Sementara untuk Apil Warning Light di seputaran SPBU Pagelaran dan di seputaran SMK Yadika diketahu dalam keadaan mati/tidak menyala”. Pungkas Bripka Yuliansyah.

Untuk menyikapi tersebut Sat Lantas Polres Tanggamus, telah berkoordinasi dengan dinas PU Kab. Pringsewu terkait permasalahan gorong-gorong ambles.

“Hasil koordinasi dinas PU Pringsewu, untuk gorong-gorong amblas akan segera diperbaiki di awal bulan september mengingat jalur tersebut merupakan jalur alternatif pengurai kemacetan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan telah dipasang banner himbauan di seputaran jalan rusak tersebut”, jelasnya.

Terkait tidak berfungsinya warning light, Bripka Yuliansyah Idrus menambahkan bahwa Dishub Pringsewu akan berkoordinasi dengan pihak pengembang agar segera diperbaiki.(Fd)

LEAVE A REPLY