Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tutup usia

0
739

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto, meninggal dunia di Palu, Sabtu, sekitar pukul 16.30 WITA di Rumah Sakit Budi Agung. Dia duga terkena serangan jantung.

“Tadi masuk rumah sakit sekitar jam tiga sore. Saya juga langsung ke sana. Saya tanya sama dokter bagaimana kondisinya. Dokter bilang, sudah tidak bisa lagi,” kata Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di rumah duka Jalan A Yani Kota Palu, Sabtu (1/10). Seperti diberitakan Antara.

Longki mengaku masih sempat mendampingi Sudarto saat detik-detik terakhir ajal menjemput almarhum.

Longki mengatakan bahwa sudarto yang sudah mendampinginya selama dua periode kepemimpinannya itu meninggal dunia karena serangan jantung. “Kemungkinan besar jantung karena tiba-tiba saja terjadi,” ungkapnya.

Menurut Longki sebelum meninggal dunia, Sudarto masih sempat membuka kegiatan Pramuka di halaman RRI Kota Palu.

Dilansir dari Merdeka.com, Saat ini jenazah Sudarto disemayamkan di rumah dinas Jalan A Yani setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung.

Sudarto selama ini dikenal pernah menjabat Bupati Banggai dua periode berturut-turut. Setelah itu berkompetisi menjadi wakil gubernur berpasangan dengan Longki Djanggola pada periode 2011-2016.

Sudarto di akhir masa jabatannya pada periode pertama kembali mendampingi Longki pada pilkada serentak 2015 dan terpilih kembali untuk periode 2016-2021.(de us/*)

LEAVE A REPLY