Cawabup Pringsewu Fauzi Janji Tingkatkan Sarana Perajin Genteng di Pekon Panutan

0
1026
Calon Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama masyarakat

RUBRIK, PRINGSEWU – Calon Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berjanji akan mengoptimalkan usaha kerajinan warga Pringsewu, khususnya warga Pekon Panutan yang memiliki usaha kerajinan genteng. Kedepan akan dilihat kekurangannya apa, kemudian kira-kira apa yang bisa diberikan oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Fauzi kepada awak media saat diwawancarai usai acara sosialisasi di Pekon Panutan, Kecamatan Pagelaran, Kamis (17/11/2016).

“Kita akan mengoptimalkan tiap-tiap kelebihan daerah itu apa, akan kita sesuaikan dan menjadi perhatian kita, seperti di sini daerah yang mayoritas perajin genteng. Mesin giling tanah, mungkin bisa ditambah. Yang jelas kami bertekad akan membantu kebutuhan masyarakat Pringsewu. Untuk Pekon Panutan sendiri khusunya perajin genteng yang masih kekurangan sarana dan prasarananya akan kita perhatikan,” ungkapnya.

Dalam kampanye itu, paslon nomor urut 2 tersebut melakukan kampanye simpatiknya di beberapa titik di Kecamatan Pagelaran dengan sistem yang cukup sederhana. Pasangan Sujadi-Fauzi hanya datang dan kemudian memeperkenalkan diri, menyampaikan visi dan misinya di hadapan puluhan warga, setelah itu tim membagikan kaos bergambar Sujadi-Fauzi kepada warga.

Di tiap titik, calon hanya berorasi sekitar 30 menit, kemudian diteruskan tim kampanye yang memaparkan rencana program pasangan calon kepada masyarakat. Tim terus berusaha meyakinkan calonnya agar masyarakat mencoblos pasangan nomor urut 2 pada Pemilihan Februari mendatang.

Tim pasangan Sujadi-Fauzi, Taufik Qurrahim mengajak untuk memilih pasangan nomor urut 2 yang berasal dari Pringsewu, bahkan pasangan nomor urut 2 sudah sangat pengalaman.

Taufiq mengatakan bahwa sebelum Sujadi menjabat bupati Pringsewu kondisi jalan 80 persen rusak dan 20 persen baik, tetapi sekarang sudah terbalik yang bagus sudah 80 persen dan yang belum bagus tinggal 20 persen.

Dia juga menjelaskan, Sujadi pernah menjadi anggota DPD RI, kemudian pernah menjabat wakil bupati Tanggamus dan menjadi Bupati Pringsewu 2011-2016. Sementara Fauzi adalah birokrat yang meniti karier dari bawah. Karier Fauzi dimulai dari staf kecamatan dan terakhir menjabat Kepala Dinas Pendapatan Pringsewu.

“Jadi kedua tokoh ini betul-betul sudah berpengalaman dan sudah membangun untuk Pringsewu, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih Sujadi-Fauzi,” ucapnya.

Dalam kegiatan kampanye yang dilaksanakan di beberapa pekon di Kecamatan Pagelaran tersebut, Fauzi juga menyempatkan diri bersilaturahmi menjenguk jompo dan warga yang sedang sakit.(fid)

LEAVE A REPLY