Anggota DPRD Dukung Pembuatan Lahan TPU Baru Bagi Warga Bandarjaya Timur

0
797
Anggota DPRD Lamteng Heri Sugiarto melakukan pertemuan dengan warga desa Bandar Jaya Timur

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Rencana pembuatan tempat pemakaman umum (TPU) di Kelurahan Bandarjaya  Timur, Kecamatan Terbanggibesar   mendapatkan dukungan dari anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah Heri Sugiarto Az yang berasal dari dapil setempat.

Untuk mendukung rencana tersebut, Heri mengadakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan Lurah, ketua lingkungan, dan Ketua RT se-Bandarjaya Timur, Sabtu (16/10/2016) malam. Pertemuan membahas pengadaan TPU yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2017.

Saat ini TPU yang ada sudah hampir habis maka secepatnya harus dicarikan lokasi baru mengingat hal ini adalah skala prioritas.

“Melihat kondisi TPU yang ada lokasinya sudah sangat sempit  dan hampir habis maka itu jadi skala prioritas. untuk itu kami membentuk tim kepanitiaan untuk menggalang dana secara swadaya dan keanggotaan melibatkan kepala lingkungan dan seluruh RT yang ada di Kelurahan Bandarjaya Timur. Besaran dana swadaya yang akan dihimpun ditetapkan Rp 150 ribu untuk setiap kepala keluarga. Penarikan tiap bulannya Rp 50 ribu dengan jangka waktu selama tiga bulan,” ungkap Heri.

Dalam musyawarah yang digagas oleh lurah Bandarjaya Timur ini mencapai kesepakatan untuk menggalang dana secara swadaya yang akan digunakan untuk membeli tanah seluas 1 hektare dan besaran nilai yang dibutuhkan adalah Rp 500 juta.

Dalam pelaksanaan ke depan panitia yang merupakan ketua RT akan dilengkapi dengan surat tugas yang akan dikeluarkan dari kelurahan untuk  menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Tujuannya agar dana untuk kebutuhan TPU tersebut benar-benar tercukupi.

Menurut Heri, bila dana yang nantinya terkumpul belum mencukupi akan diadakan lelang bagi warga yang memiliki kemampuan finansial lebih. Melihat jumlah kepala keluarga yang ada di Kelurahan Bandarjaya Timur berkisar 3.000 KK maka dana yang akan terkumpul berkisar Rp 450 juta.

Untuk mendukung hal tersebut para ketua RT dari seluruh Kelurahan Bandarjaya Timur diminta untuk menyerahkan data jumlah kepala keluarga di masing masing RT-nya agar mendapatkan data yang akurat.(*)

LEAVE A REPLY