Warga Pringsewu Keluhkan TPA Sampah Bumiayu

0
60

RUBRIK PRINGSEWU – Masyarakat Kabupaten Pringsewu dibuat resah oleh keberadaan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang berada di Pekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut diakibatkan pengelolaan sampah yang tidak maksimal oleh pihak terkait yang ahirnya berdampak negatif kepada warga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar TPA.

Tumpukan sampah yang menggunung tersebut selain menebar aroma tidak sedap saat turun hujan juga mencemari air yang dimanfaatkan warga untuk beternak ikan sehingga menyebabkan kerugian akibat air yang terkontaminasi oleh sampah.

Bahkan menurut warga setempat sudah beberapa tahun terahir pertanian masyarakat selalu mengalami gagal panen, karena air yang digunakan untuk mengairi tanaman berwarna hitam akibat tercemar sampah dan menyebabkan tanaman warga mati.

Untuk itu warga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu segera melakukan tindakan karena keberadaan TPA sampah tersebut, selain menyebakan anjloknya perekonomian warga juga mengancam kesehatan seperti penyakit kulit dan Ispa.(Red)

LEAVE A REPLY