Warga Lamtim Minta Pemerintah Segera Renovasi Jembatan Penghubung Batanghari dan Metro Timur

0
151

RUBRIK, LAMTIM – Sejumlah warga Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari menginginkan adanya perbaikan jembatan yang berada di Jalan Raya Stadion Tejosari yang menghubungkan Kecamatan Batanghari, Lampung Timur dengan Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Diyakini oleh masyarakat setempat jembatan tersebut sangatlah vital dikarenakan adalah akses penunjang pendidikan dan ekonomi masyarakat. Setiap harinya ratusan pelajar, masyarakat atau pedagang melalui jembatan tersebut.

Jembatan yang ambrol sejak bulan Februari 2018 lalu akibat terjangan hujan deras serta tanah longsor itu sampai saat ini belum disentuh pembangunan oleh pemerintah. Justru baru dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Karena masyarakat merasa harus segera ada jembatan di lokasi tersebut.

Masyarakat Desa Telogo Rejo, sebelumnya sudah berinisiatif membangun jembatan itu dengan memanfaatkan kayu seadanya secara gotong royong. Iskak salah satu penggagas mengatakan dia berkoordinasi dengan masyarakat untuk membangun jembatan itu.

“Kita sebelumnya sudah mengumpulkan kayu yang besar untuk membangun jembatan ini,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Suwarso warga Batanghari, Lampung Timur mengatakan dirinya sering lewat jembatan tersebut. Dia menuturkan bahwa jembatan itu sudah dibangun swadaya oleh masyarakat sebanyak 2 kali.

“Pemerintah harusnya jangan membiarkan terbengkalai Pemerinta Lampung Timur ataupun Metro harus peduli dengan kondisi jembatan ini. Bila perlu Pemerintah Provinsi,” katanya.

Ramadhan pelajar ketika melintasi jembatan swadaya itu mengatakan sehari-hari melintasi jembatan untuk sekolah dirinya merasa sangat terganggu dengan kondisi jembatan tersebut. “Ya sering lewat sini mas. Merasa terganggu pasti mas, ini udah lama kok belum direnovasi” katanya. (yus)

LEAVE A REPLY