Tim Goro Beri Bantuan di Terbanggibesar

0
1206

RUBRIK, LAMTENG-  Lima Puluh Kepala Keluarga (KK) di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, terima bantuan program gotongroyong yang digagas Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua TP-PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman, kepada warga tak mampu, berupa beras dan sembako di kantor kampung setempat Senin siang (23/9/2019).

Ketua TP-PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah berupaya mengentaskan permasalahan yang ada di kabupaten setempat.

“Salah satu upaya yang telah dijalankan yaitu program gotongroyong dengan menyambangi masyarakat tak mampu untuk di data dan diperiksa kesehatannya serta diberikan bantuan berupa sembako,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadi contoh bagi kecamatan lainnya untuk terus bergerak.
“Sesuai dengan program gotongroyong. Yaitu, satu niat satu langkah satu suara dan satu tujuan untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah,” tandasnya

Menurut Camat Terbanggibesar Fathul Arifin S.I.P.,M.M, ada beberapa kampung dan kelurahan lagi yang akan dikunjungi tim Goro dalam waktu dekat yang telah dijadwalkan.Dan melibatkan beberapa OPD Lampung Tengah.

“Ini program tim Gotongroyong (Goro), ke empat yang dilaksanakan di Kecamatan Terbanggibesar. Ada beberapa dinas yang hadir dalam kegiatan ini seperti Dinas Sosial, Dinas PP dan KB, serta Dinas Kesehatan,” ujar Fathul.

Fathul menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban bagi masyarakat Lampung Tengah yang kurang mampu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu saudara saudara kita yang kurang mampu,dan pemerintah Daerah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan support dan perhatian kepada seluruh masyarakatnya.

LEAVE A REPLY