Warga Kampung Sinar Banten Antusias Ikuti Sertifikasi Prona 2016

0
508
Prona,Sinar Banten,Bekeri, Lampung Tengah
Kepala Desa Sinar Banten Meberikan Sertifikat kepada salahsatu warga

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Warga Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah antusias mengikuti sertifikat tanah melalui jalur prona tahun 2016 untuk yang pertama kalinya.

Indikasi ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk memantapkan status kepemilikan tanah yang sah. Karena betapa pentingnya status kepemilikan tanah yang sudah mendapat pengakuan.

Darman, warga Dusun Tiga, Desa Sinar Banten, Kecamatan Bekri ini mengatakan, warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pertanahan Nasional.

“Kami atas nama warga Sinar Banten baru kali inilah mendapatkan sertifikat prona. Semenjak dari lahir di Desa Sinar Banten dari tahun (54) sampai sekarang baru ini mendapatkan,” ujarnya.

Senada disampaikan Jasman, warga Dusun Empat. Dia mengatakan, proses pendaftaran prona sangat mudah. Selain itu, kata dia banyak sekali kegunaannya.

“Seandainya kami sebagai orang yang tak punya seandainya tanah kami dijual itu mahal, dan kedua bila perlu mau pinjam uang sama bank bisa digunakan,” jelasnya.

Kepala Desa Sinar Banten Kecamatan Bekri Haryadi menjelaskan, saat ini baru 25 persen warga yang mendaftarkan tanahnya untuk disertifikasi.

Dia berharap, tahun depan seluruh masyarakat bisa mendaftarkan tanahnya untuk disertifikatkan.(ly)

LEAVE A REPLY