Warga Gotong Royong Bedah Rumah Akibat Puting Beliung

0
1063

RUBRIK LAMTENG – Masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah melakukan swadaya dan bergotong-royong membangun rumah salah satu warga yang ambruk akibat cuaca ekstrim, diharapkan dengan dengan kegiatan tersebut dapat menimbulkan motivasi dan memupuk rasa kebersamaan.

Inilah kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh masyarakat di Kampung Sridadi, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, dalam membantu meringankan salah satu warga kampung setempat yakni Hadi Purwoko, yang tempat tinggalnya ambruk oleh cuaca ekstrim yaitu angin puting beliung.

Melalui kesadaran sendiri seluruh warga Kampung Sridadi melakukan swadaya untuk membeli kebutuhan material rumah yang akan dibangun, serta dikerjakan bersama-sama secara suka rela.

Menurut Abdul Kohar Kepala Dusun Sridadi, kegiatan serupa di Kampung Sridadi bukan hanya baru kali ini, tetapi sebelumnya setidaknya sudah ada 2 rumah warga lainya yang kurang mampu telah dibangun dengan menggunakan biaya hasil swadaya masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan dan yang lebih utama, untuk memupuk rasa kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.(Red)

LEAVE A REPLY