Warga Girikarto Geger Ada Mayat Bayi Mengapung di Irigasi

0
1073

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Warga Dusun IV, Desa Girikarto, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi di pinggir saluran irigasi di areal persawahan desa setempat, Minggu (12/6/2016).

Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar menjelaskan, jenazah bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Heru Suriyadi (41), warga Desa Girikarto, Kecamatan Sekampung. Saat itu Heru sedang menyemprot obat hama padi di sawahnya.

Saat hendak mengisi air kedalam tangki alat penyemprot, Heru melihat plastik warna merah yang mengapung lalu petani tersebut mendekati plastik yang dilihatnya. Setelah dibuka Heru terkejut ternyata didalam plastik merah terdapat bayi yang masih baru dilahirkan beserta ari-arinya.

“Melihat itu, langsung Pak Heru memberitahu warga sekitar hingga anggota kami tiba di lokasi,” jelas Adi Yulizar.

Petugas lalu membawa bayi nahas tersebut ke Puskesmas Sekampung. Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan baru dilahirkan karena masih lengkap dengan tali pusarnya.

Ditemukan pula tali sepatu di lehernya. Dugaan sementara, bayi malang tersebut sebelum dibuang, dibunuh dengan cara dicekik dengan tali sepatu.

Kapolsek memastikan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui motif sebenarnya, apakah sengaja dibunuh oleh orangtuanya lalu dibuang atau ada motif lain.

“Yang pasti masih menjadi penyelidikan kami, dan saat ini jasad bayi itu berada di Rumah Sakit Sukadana, belum ada keluarga yang mengakuinya,” kata Adi.(AG)

LEAVE A REPLY