Walikota Serahkan SK Kenaikan Pangkat 427 PN di Acara Apel Mingguan RUBRIK, METRO

0
741

RUBRIK, METRO  Sebanyak 427 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Metro mendapatkan kenaikan pangkat golongan III/d ke bawah periode April 2016. Surat keputusan (SK) kenaikan pangkat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Walikota Metro Achmad Pairin dalam apel mingguan di halaman kantor Pemkot Metro, Senin (7/3/2016).

Kepala BKD Kota Metro ABP Herjuno menjelaskan, kenaikan pangkat PNS Kota Metro periode 1 April 2016 golongan III/d ke bawah telah mendapat persetujuan teknis dari Kepala KANREG V BKN Jakarta dan telah ditetapkan dengan keputusan walikota.

Adapun mereka yang menerima kenaikan pangkat adalah gol III pejabat struktural (77 orang), gol III penyesuaian ijazah (35 orang), gol III fungsional umum (88 orang), gol III tugas belajar (3 orang), gol III fungsional tertentu (139 orang), gol II fungsional umum (79 orang), gol II fungsional tertentu (1 orang), dan gol I fungsional umum (5 orang).

“Satu orang PNS masih dalam proses persetujuan untuk diterbitkan nota persetujuan kenaikan pangkatnya,” kata Herjuno.

Dia menambahkan, untuk kenaikan pangkat golongan IVa ke atas sebanyak 47 orang telah disampaikan ke Gubernur Lampung Ridho Ficardo melalui BKD Provinsi Lampung. Saat ini, kata dia, sedang dalam proses di BKN dan KANREG V BKN Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Achmad Pairin yang didampingi Wakil Walikota Metro Djohan serta Sekda Kota Metro Ishak dan para pejabat memberikan selamat kepada PNS yang telah menerima kenaikan pangkat.

Pairin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKD Kota Metro yang telah memberikan pelayanan yang baik dalam hal administrasi kepegawaian termasuk dalam proses kenaikan pengkat bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“Saya berharap setelah menerima SK kenaikan pangkat para PNS tersebut dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, kualitas, kemampuan, wawasan, serta dapat menambah motivasi dan semangat kerja dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara,” pesan Pairin.(*)

LEAVE A REPLY