Wali Kota Jakarta Barat Resmikan RW di Tanjung Duren Sebagai Kampung Merdeka Covid-19

0
1127
RW di Tanjung Duren diresmikan jadi Kampung Merdeka Covid, Wali Kota Jakbar meresmikan Kampung Merdeka Covid untuk RW 05 Tanjung Duren, Kampung Merdeka Covid kampung bebas virus Corona, Jakarta Barat
Walikota Jakarta Barat beserta res Metro Jakarta Metro Barat Komisaris Besar Audie S. Latuheru dan Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono resmikan RW di Tanjung DUren sebagai Kampung Merdeka Covid 19 / sumber : Reportasi Investigasi

RUBRIK, JAKARTA BARAT – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi resmikan RW Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan sebagai Kampung Merdeka Covid-19.

Acara peresmian yang juga turut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Metro Barat Komisaris Besar Audie S. Latuheru dan Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Humas Polres Jakarta Barat, Rustam menjelaskan bahwa dipilihnya RW 05 Tanjung Duren Utara sebagai Kampung Merdeka Covid-19 karena kawasan tersebut dinyatakan bebas virys Corona. Lokasi tersebut tempat pertama yang diresmikan.

“Artinya di kampung tersebut merupakan 1 dari 26 RW di Jakarta Barat yang sudah dinyatakan bebas dari virus Covid-19 dan sudah menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus,” kata Rustam, Sabtu (6/6/2020)

Dikutip dari Tempo.co , Komisaris Besar Audie juga mengatakan bahwa konsep Kampung Merdeka merupakan hasil inisiatifnya menjadi contoh Polda Jawa Timur. Peresmian dibuat agar menjadi contoh bagi kampong lainnya.

“Kami apresisasi program Polda Jawa Timur dan kami terapkan di Jakarta Barat tentunya diseseuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta,” kata Audie. (dw/us)

LEAVE A REPLY