Wabup Loekman Minta Warga Tak Terprovokasi Bentrok Tulangbawang Barat

0
590

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang sengaja memperkeruh suasana. Ia mengajak, suasana yang kondusif untuk terus dijaga selalu.

Pernyataan itu Loekman sampaikan ketika mengunjungi Nyoman Suparta (30), korban kerusuhan di Kabupaten Tulangbawang Barat yang merupakan warga SB 17 Kecamatan Seputih Banyak, Minggu (13/3/2016). Orang nomor dua di Lamteng itu mengaku turut berbela sungkawa atas adanya korban jiwa yang merupakan warga Lamteng.

“Saya berharap warga tidak terprovokasi oleh hasutan atau ajakan yang dapat memperkeruh suasana, khususnya warga di SB 17 ini. Kita harus bersama-sama menahan amarah dan mengedepankan musyawarah,” ujar Loekman Djoyosoemarto.

Loekman menambahkan, sebaiknya semua permasalahan yang berhubungan dengan hukum diseragamkan penyelesaiannya kepada pihak kepolisian. Dirinya yakin, Polda Lampung akan menyelesaikan semua permasalahan serangan adik tanpa pandang bulu.

Sementara Wayan Sri (30) istri korban mengaku, ia dan keluar ga sudah pasrah dengan kejadian yang menimpa suaminya. Wayan mengatakan jika ia dan keluarga menyerahkan semua proses kepada kepolisian.

“Kita sudah pasrah, saat ini biar polisi yang menangani, kami meminta semua prosesnya diselesaikan dengan adil dan para pelaku secepatnya untuk ditangkap,” kata Wayan Sri.

Wayan mengatakan, suami yang telah memberinya satu putra itu memang bekerja di perkebunan singkong. Saat kejadian berlangsung pun ia mengaku tak mempunyai firasat apa-apa.

“Sekarang saya menanggung keluarga seorang diri, ini memang berat namun akan saya jalani. Saya mau pembunuh suami saya mendapat hukuman setimpal maksimal hukuman mati supaya mereka tak mengulangi perbuatannya,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY