Via Daring, Paripurna Peringatan Hut Ke-83 Kota Metro Berjalan Khidmat

0
1366
DPRD Metro,Info Metro, Hut Ke-83 Kota Metro,Info Metro, Lampung Media, Rilis Lampung, Berita Kota Metro ,Berita Lampung
Pelaksanaan Paripurna Hut-Ke-83 Kota Metro

RUBRIK METRO – Rapat paripurna peringati hut Ke-83 Kota Metro digelar secara virtual via teleconference di  ruang sidang.

Peringatan berlangsung terpisah melalui vidcon bersama walikota dan wakil Gubernur Lampung

Rapat paripurna memperingati hari jadi Kota Metro tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,meski berlangsung via daring rangkaian peringatan hari jadi kota berjuluk Bumi Sai Wawai tetap berlangsung khimad.

mengusung tema membangun tatanan normal baru pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera, momentum tersebut diharapkan dapat menjadi evaluasi sekaligus titik balik di tengah pandemi covid 19.

sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution dan dihadiri sejumlah anggota dengan mengenakan pakaian adat resmi Lampung.

Perjalanan Kota metro menginjak usia 83 tahun semakin menunjukkan eksistensi sebagai kota yang dikenal aman dan memiliki daya saing.

Ketua DPRd Metro,Tondi , Info Metro, Berita Metro, Berita Lampung, Portal Berita Lampung,Kota Metro, DPRD Metro
Pimpinan DPRD Kota Metro

Seiring berjalannya waktu  kota Metro mampu bermetamorfosa hingga seperti saat ini. Menengok 83 tahun silam pembentukan Kota Metro telah melalui proses perjuangan panjang.

Kota metro dibentuk berkat kerja keras semua pihak yang mengidamkan kota yang mandiri.

Kota Metro terus bergerak maju, sejumlah capaian pembangunan telah menyentuh langsung ke semua lapisan masyarakat.

keberhasilan tersebut tak terlepas dari para pemimpin eksekutif

memasuki usia ke-83 tahun Metro harus mampu menjelama menjadi kota memiliki daya saing.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam agenda paripurna tersbut mengucapkan selamat kepada Kota Metro yang telah mneginjak usia ke 83 tahun,

Chusnunia berharap Kota Metro  utnuk terus berinovasi menuju kota percontohan yang siap bersaing di era global saat ini.

Selam ini Kota Metro telah menunjukan eksistensinya dan berkat eksistensi tersbut, kondisi masyarakat di Metro terbilang aman dan sejahtera.

Apalagi , di tingkat provinsi dan kancah nasional beragam pretasi  telah ditorehkan oleh Kota Metro ,hal itu menunjukan keberhasilan Kota Metro melalui pencanangan kota pendidikan.

Berkat kerja keras tersebut, kota ini juga dikenal sebagai kota indeks pembangunan manusia (IPM) yang memenuhi target pemerintah pusat.

program-program melalui kebijakan dan terobosan inovasi menjadikan IPM Kota Metro melampaui target rata-rata IPM nasional.

IPM dinilai dari angka harapan hidup rata-rata ,lama sekolah, serta sisi ekonomi masyarakat.

momentum hari jadi Kota Metro diharapkan menjadi evalusi untuk meningkatkan prestasi hingga mampu bersaing dengan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

di era saat ini eksistensi Kota Metro tak kalah dari kabupaten-kota lain di Provinsi Lampung.(Adv).

LEAVE A REPLY