Tubuh Tukang Balon Meledak Saat Isi Gas Helium di MAN 1 Pringsewu

0
3944
Mutilasi, Mayat Ancur, Tukang Balon
Mayat tukang balon sedang di identifikasi oleh Polisi.

RUBRIK, PRINGSEWU – Meledaknya tabung gas helium atau tabung gas pengisi balon mainan di halaman Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pringsewu, mengakibatkan pemiliknya meregang nyawa.

Kisruh (43), warga RT 01 RW 01, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu yang berprofesi sebagai tukang balon itu meninggal dunia saat sedang mengisi gas karbit balon mainan, Senin (27/3/2017) pagi.

Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, meledaknya tabung gas karbit ukuran 20 kg, berawal pada sekitar jam 05.00 WIB.

Korban dan saksi Primiono mendapatkan order balon dari siswa kelas XII MAN 1 Pringsewu yang akan digunakan pada upacara perpisahan di lapangan sekolah tersebut.

“Korban dan saksi sekitar jam 06.00 WIB sudah datang dan langsung mengisi balon dengan mengunakan tiga tabung gas berisi karbit. Pada saat mengisi balon salah satu tabung gas tiba-tiba meledak mengakibatkan korban luka parah, kepala korban putus, kedua tangan putus,” terang Aiptu Alvira.

Hal senada dikatakan Endang Marsum, penunggu kantin di sekolah setempat, menurutnya korban beserta adiknya terlihat sedang mengisi balon, tiba-tiba terjadi ledakan dan terlihat asap mengepul di atas atap kelas XII.

“Siswa sini memesan balon dalam jumlah banyak, maka korban mengisi balon langsung di tempat acara yaitu di halaman MAN 1 Pringsewu ini. Terlihat dua orang yang mengisi balon di depan kelas, dan tiba-tiba terlihat ledakan dari salah satu tabung karbit, hingga salah satu orang tersebut terlihat tangan dan kepalanya putus,” ungkap Marsum.

Selain terdapat korban, ledakan juga mengakibatkan teras sekolah mengalami kerusakan. Polisi mengamankan barang bukti dari tempat kejadian, berupa tiga tabung gas ukuran 20 kg, sepeda motor roda tiga VIAR dan balon yang sudah terisi gas.

Tak berselang lama dari kejadian, korban dilarikan ke RSUD Pringsewu guna menyatukan kembali bagian tubuh korban yang terpisah-pisah.(fid)

LEAVE A REPLY