Tinjau Jalur Tol Senator Lampung Ini Puji Pembangunan JTTS

0
167
Lampung, JTTS, Annang Prihantoro,Media Lampung
Senator Lampung Anang Prihantoro di depan pintu Tol Kota Baru

RUBRIK, LAMSEL – Anggota DPD RI asal Lampung, Ir. Anang Prihantoro melakukan kunjungan kerja di gerbang tol Kota Baru, Lampung selatan,Rabu (13/6/2018).

Hal ini menurut Anang dalam rangka melakukan pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

‘’Obyek yang vital dan sangat penting  adalah melihat jalan tol yang di bangun, dan beberapa waktu lalu di anggap tidak mungkin di lakukan pembangunan di Lampung  dan akan memakan waktu berapa tahun pembangunannya? Hal itu merupakan pesimisme dari  banyak orang waktu itu.Ternyata hari ini dapat kita saksikan hasil kerja keras dari  PT.Hutama Karya(HK), PT.Wijaya Karya dll. Yang mengatakan  kalaupun bisa lebih dari 24 jam akan di lakukan, ternyata jalan tol hari ini sudah dapat di gunakan meskipun belum seratus persen.Saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan rakyat Indonesia, rakyat  Lampung harus berterimakasih dan mendukung jalan tol yang luar biasa ini.” Papar Anang Prihantoro.

Lebih lanjut Anggota komite II DPD RI ini berharap  kepada pelaksana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini untuk memercepat pekerjaannya.

” Dari keterangan pelaksana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini, jalur ruas Bakauheni- Terbanggi Besar yakin dapat di selesesaikan untuk mendukung Asian Game di Palembang,hanya Ruas dari Terbanggi Besar- Kayu Agung  Sumatera Selatan ini memang  masih ada kendala alam, terutama daerah daerah yang rawa di sekitaran arah Mesuji-Lampung dan Mesuji – Palembang.Tapi saya kira teman teman  pelaksana dari PT . HK dll punya kemampuan untuk mengatasi itu .maka harus kita dorong dan kita dukung supaya dapat selesai.” Lanjut Senator Lampung ini.

Sementara itu kepala cabang operasional PT.Hutama Karya,Hanung Hanindito,mengatakan saat ini sudah ada beberapa ruas jalur Tol Trans Sumatera yang sudah dapat di lalui dan juga di fungsikan sementara untuk membantu arus mudik lebaran.

’’Saat ini sudah ada beberapa ruas jalan TOL yang telah di buka dan  kami siapkan, yang dapat di lalui untuk membantu pemudik melalui jalur lintas Sumatera, apabila jalur lintas Sumatera tidak dapat menampung dapat menggunakan jalur tol ini.Tetapi apabila musim lebaran selesai akan kami tutup kembali dan di lanjutkan pembangunanya menuju ke Asian Game.” Terang Hanung.

’’ Kami akan terus bekerja keras mendukung program pemerintah dan mensukseskan Asian Game tahun 2018’’pungkas nya.

Dari hasil pantauan anggota DPD RI ,Ir Anang Prihantoro,saat ini kondisi jalur tol Trans Sumatera ruas Bakauheni –Terbanggi Besar sudah hampir selesai pembangunannya,  hanya ada beberapa titik saja yang terhambat adanya pembabasan lahan. namun dipastikan hal tersebut akan segera selesai sehingga pembangunan dapat segera di laksanakan.Sedangkan untuk Ruas Terbanggi Besar –Kayu Agung Palembang pengerjaannya terus di lakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Game Jakarta-Palembang tahun 2018 ini.(Ddy)

LEAVE A REPLY