Tiga Pasangan Bukan Muhrim Diamankan Asyik Berduaan di Kamar Indekos, Ini Kata Polisi 

0
919
Pringsewu,penggrebekan pasangan Mesum
Pelaku Mesum diamankan oleh pol PP dan anggota kepolisian

RUBRIK, PRINGSEWU – Tim gabungan mengamankan tiga pasangan bukan suami istri di sejumlah rumah indekos di Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/10/17) malam.

Ketiga pasangan adalah IR (23) dan TR (19) keduanya warga Kecamatan Wonosobo, Tanggamus; RZ (19) dan EF (17) warga Lampung Tengah; dan TS (24) warga Lampung Tengah saat bersama NA (20) asal Jawa Tengah.

Mereka diamankan tim gabungan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang terdiri dari anggota Polres Tanggamus, Koramil Pringsewu dan Satpol PP Pringsewu.

Petugas juga berhasil menyita sekitar 30 botol miras dari salah satu karaoke di Pringsewu dan mengamankan 5 orang muda-mudi yang terdiri dari 3 wanita dan 2 laki-laki  yang diduga sering mabuk-mabukan di warung remang-remang Terminal Gadingrejo.

Razia gabungan dengan melibatkan TNI dan Polri ini berjumlah 30 orang personel yang terbagi 2 tim difokuskan menyisir indekos dan hotel serta tempat hiburan karaoke di kawasan Kecamatan Pringsewu. ‎

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu Yulmartin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengungkapkan, Polres Tanggamus hanya melaksanakan backup razia Sat Pol PP Pringsewu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang tertib.

“Tertib baik dari peredaran minuman keras ilegal, tindakan asusila di rumah kos maupun tempat dan kafe-kafe yang menjamur di Kabupaten Pringsewu,” ungkap Iptu Yulmartin, Kamis (5/10/2017).

Senada dikatakan Kepala Bapol PP Kabupaten Pringsewu, Edi Sumber Pamungas didampingi Kasi Penyelidikan, Hendra Kencana.

Ia mengatakan razia penertiban yang dilakukan ini dalam rangka mewujudkan Pringsewu bersih dari miras, asusila di indekos, karaoke, dan warung remang-remang di pinggiran kompleks Terminal Gadingrejo.

“Di pinggiran terminal dekat puskesmas rawat inap kita amankan sekelompok pemuda yang kumpul di warung sering menyetel musik sampai pagi, laporan warga sangat mengganggu. Untuk di indekos kita temukan pasangan yang bukan muhrim 3 pasang dan di karaoke miras jenis bir disita sekitar 30 botol,” katanya.

Menurut ‎Edi Sumber Pamungkas, dari muda-mudi yang terjaring razia ini akan dilakukan pembinaan dengan memanggil orangtua dan membuat surat ‎perjanjian untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Razia ini akan dilakukan secara kontinyu secara terpadu bersama TNI dan Polri, supaya Pringsewu tertib. Untuk itu saya mengimbau kepada aparat pekon dan pemilik indekos supaya mengecek dan mendata ada tamu yang datang wajib lapor dalam waktu 1×24 jam,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY