Tangkap Pelaku Begal dan Curanmor, Polisi Juga Ringkus Dua Penadah

0
795

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Anggota Reskrim Polsek Pasirsakti, Lampung Timur, membekuk dua pelaku pencuri sepeda motor pada waktu dan tempat berbeda.

Kedua pelaku yaitu, Bahrul (25), warga Kecamatan Gunungpelindung dan Imam Jazuli (34), warga Kecamatan Jabung. Bahrul di tangkap, pada Jumat (13/5/2016) sedangkan Imam ditangkap, pada Sabtu (21/5/2016).

Kapolsek Pasirsakti AKP Heriyanto, melalui Kanit Reskrim Pasirsakti Bripka Eki Agusetiawan mengatakan, Bahrul merupakan pelaku perampasan sepeda motor (begal). Modusnya yakni dengan mengancam korban menggunakan senjata api saat korban melintas di jalan sepi Kecamatan Pasirsakti.

Pelaku menjalankan aksi jahatnya pada (10/5/2016). Ketika itu Bahrul merampas sepeda motor milik Susilo (17), warga Desa Pasirsakti, Kecamatan Pasirsakti.

Saat itu korban sedang melintas menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX BE-7365-NA, karena takut ancaman pelaku sehingga korban dengan terpaksa menyerahkan sepeda motornya.

“Saat menjalankan aksinya Bahrul ditemani oleh dua rekannya berinisial A dan R, kedua rekan Bahrul masih menjadi DPO kami,” ujar Bripka Eki, Selasa (24/5/2016).

Eki melanjutkan, sedangkan Imam merupakan pelaku pencurian sepeda motor namun tidak disertai dengan kekerasan. Imam mencuri sepeda motor milik Rendra Setiawan (33) di rumah korban di Desa Mulyosari, Kecamatan Pasirsakti, pada Jumat (20/5/2016) malam.

“Modus yang digunakan pelaku yaitu memasuki rumah korban dengan cara merusak pintu dapur, akibatnya korban mengalami kerugian sepeda motor jenis Yamaha 110 ZE, B-4728-AC,” jelasnya.

Hasil dari pengembangan keterangan pelaku, polisi membekuk dua orang yang diduga sebagai penadah sepeda motor hasil curian pelaku Imam. Kedua orang yang diduga sebagai penadah motor curian yaitu, Robi (20), warga Kecamatan Pasirsakti dan Pandi (18), warga Kecamatan Jabung.

“Jadi pelaku Bahrul dan pelaku Imam itu beda TKP dan juga bukan satu grup. Penangkapan pelaku curanmor ini hasil operasi Sikat,” terang Eki.(AG)

LEAVE A REPLY