Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah, Warga Palembang Akan Diisolasi 5 Hari di Asrama Haji

0
1185
Kepolisian Palembang, Warga Palembang, Tindakan tegas, Isolasi Asrama Haji, Kota Palembang
kepolisian Kota Palembang sosialisasi kepada warga untuk memakai masker saat berkegiatan di luar rumah/ sumber: okezone.com

RUBRIK, PALEMBANG- Tindakan tegas bagi warga Palembang yang tidak memakai masker selama pandemic Covid-19  mulai diberlakukan oleh tim kepolisian Palembang yaitu dengan dibawa ke Asrama Haji untuk diisolasi.

Menurut keterangan Kapolretabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadi mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan atas rapat bersama dengan tim gugus tugas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Palembang.

Ia juga mengatakan bahwa penindakan ini dilakukan bersama dengan tim gugus tugas dimana jika nantinya ditemukan warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah akan langsung dibawa untuk menjalani isolasi di Asrama Haji Palembang.

“Ini juga sebagai langkah persiapan sebelum pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB), dan sesuai dengan instruksi Wali Kota Palembang,” katanya, Rabu (29/4), mengutip Kumparan.

“Besok rencananya akan dimulai, kita juga menyampaikan ke masyarakat agar pentingnya menerapkan physical distancing,” lanjut Anom.

Selain itu Ahmad Zulianto selaku Ketua bidang pencegahan gugus tugas Covid-19 mengatakan bahwa sejauh ini ia beserta dengan tim masih terus melakukan sosialisasi akan pentingnya penggunaan masker selama pandemi Covid-19 karena mengingat sudah ada beberapa korban yang dinyatakan terinfeksi virus Corona di Kota Palembang.

“Sosialisasi yang dilakukan melalui pembagian masker ke masyarakat, mereka kami ingatkan agar selalu pakai masker ketika beraktivitas,” katanya.

Zulianto menambahkan bahwa jika masih ada yang tidak menghiraukan imbauan penggunaan masker saat keluar rumah akan dilakukan tindakan tegas dengan dibawa ke Asrama Haji selama 5 hari dan akan diberikan edukasi tentang betapa bahayanya Covid-19.

“Kami tentunya mengimbau agar masyarakat dapat mulai disiplin mengikuti protokol keamanan pencegahan COVID-19 ini,” katanya. (dw/us)

LEAVE A REPLY