Sukseskan Program Mengaji, Pemkab Lamteng Akan Gandeng Guru Ngaji di Masjid untuk Mengajar di Sekolah

0
680
Portal Lampung,
Kadis Pendidikan Lampung Tengah Suhailmy meletakan batu pertama pembangunan masjid

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan peletakan batu pertama pembangun Masjid Mambaul Ulum dan dibarengi dengan pembagian surat izin usaha gratis bagi warga yang ingin berusaha di lingkungan 4, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Helmy dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Zulfikar Irwan serta didampingi oleh camat Terbanggi Besar dan juga lurah Bandarjaya Barat.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Bapak Bupati Mustafa menyampaikan selamat atas pembangunan Masjid Mambaul Ulum ini. Mudah-mudahan berkelanjutan dan cepat selesai, pemerintah daerah juga akan terus berupaya memberikan bantuan. Untuk itu diharapkan ketua panitia pembangunan masjid Mambaul Ulum untuk segera membuatkan proposal dan kemudian akan dimasukan dalam angaran pemerintah daerah Lampung Tengah,” kata A Helmy Minggu, (24/9/2017).

Selain itu demi mensosialisasikan program wajib mengaji bagi siswa sekolah dasar maupun menengah, plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah ini akan bekerja sama dengan masjid dan musala di Lampung Tengah untuk mengajarkan mengaji di setiap sekolah.

‘’Justru dengan adanya masjid-masjid ini kita akan kerja sama dengan sekolah-sekolah yang terdekat, dan bagi anak-anak kita yang SD belum dapat mengaji, anak SMP dan SMA yang belum hafal Alquran juslz 30 akan kita siapkan guru mengajinya dari masjid dan musala di sekitarnya dan guru mengajinya akan dibayar oleh pemerintah daerah Lampung Tengah,” terangnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga membagikan surat izin usaha gratis bagi warganya yang diserahkan oleh plt Kepala Dinas PMK Zulfikar Irwan guna mensukseskan program KECE (Kampung Enterpreuner Creative) dari Bupati Lampung Tengah.

‘’Tentunya ini merupakan support dari pemerintah daerah dalam membangun ekonomi kreatif yang ada di kampung-kampung untuk mempermudah itu Pak Bupati membantu izin-izin gratis, jangan sampai masyarakat  mengurus izin melalui calo, urus langsung sampaikan melalui kepala kampung, camat dan nanti akan disampaikan ke PMK, karena salah satu manfaat izin gratis ini salah satu syarat untuk anggunan ke Bank, sehingga Bank bisa menyalurkan dananya atau mempermudah Bank memberikan kredit ke usaha kecil kreatif yang ada di kampung,” jelas Zulfikar Irwan.

Di kesempatan tersebut, lanjut mantan Camat Punggur ini, sebanyak 50 orang warga yang tinggal di Kelurahan Bandarjaya mendapatkan surat izin usaha gratis. Dengan begitu diharapkan semakin banyak tumbuh ekonomi kreatif di wilayah Lampung Tengah sehingga ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘’Hari ini 50 surat izin gratis yang kita bagikan kepada warga di Kelurahan Bandarjaya, dan pergerakan ini terus dilakukan di 28 kecamatan dan 311 kampung dan kelurahan yang ada di Lampung Tengah,” pungkasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY