Sukses Tekan Kriminalitas, Program Ronda Lampung Tengah Dilirik Legislator OKU Timur

0
761
Kunjungan DPRD Oku
Sesi Photo Anggota DPRD Lamteng dengan DPRD OKU
RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Dianggap efektif dalam menekan angka kriminalitas, program ronda yang dicanangkan Bupati Lampung Tengah Mustafa dilirik anggota dewan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Dalam kunjungannya di kantor DPRD Lampung Tengah, Selasa (23/5/2017), terungkap bahwa kedatangan para legislator dari OKU Timur ini untuk belajar terkait keamanan.

Ronda Mustafa, Cagub Mustafa, DPRD Lamteng
Bupati Lampung Tengah saat lakukan Ronda

Ketua rombongan DPRD OKU Timur Juniah mengatakan, saat ini tingkat kriminalitas di Kabupaten OKU Timur cukup tinggi. Hal ini, kata dia, berbanding terbalik dengan Kabupaten Lampung Tengah.

“Nah, kami dengar di sini (Lampung Tengah) keamanannya cukup luar biasa, sementara di tempat kami kriminalitas masih tinggi, ini yang membuat kami tertarik untuk belajar ke Lampung Tengah,” kata Juniah.

Juniah mengatakan, ke depan hasil dari kunjungan kerja ini akan diterapkan di Kabupaten Oku Timur. “Kami cukup puas sekali karena sudah mendapat jawaban terkait keamanan. Ini pertama kali kami temui, ada prorgam keamanan (ronda) yang aktif sampai ke pelosok kampung. Insya Allah ini akan kami terapkan di Kabupaten kami,” tukasnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Lampung Tengah Riagus Ria megapresiasi kunjungan dari DPRD OKU Timur.

“Ini suatu kejutan buat kami, teman-teman dari OKU Timur mau belajar keamanan di sini. Kami bangga dan berterima kasih,” kata Riagus

Selain keamanan yang menjadi prioritas, kata Riagus Ria, rombongan juga ingin belajar terkait peran pihak ketiga dalam pembangunan di Lamteng.

“Intinya ada dua tema yang ingin digali dari Lampung Tengah,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengaku bersyukur jika program ronda yang dijalankan mampu menginspirasi daerah lain dalam rangka peningkatan keamanan.

Program ronda sendiri akan terus dijalankan secara konsisten di Lampung Tengah. Tidak hanya memberikan instruksi, Mustafa yang dikenal sebagai bupati ronda ini juga terjun langsung ke kampung-kampung mengikuti ronda.

“Ronda yang saya jalankan bukan ronda biasa. Disinilah saya menyapa warga, menyerap aspirasi, menggali potensi daerah dan tentunya inilah upaya saya dalam meningkatkan keamanan. Jika ini bisa menjadi inspirasi, tentunya saya bangga dan bersyukur,” pungkasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY