Sujadi Periksa Kesiapan dan Fasilitas Pospam dan Posyan Mudik

0
680

RUBRIK, PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi Saddat memeriksa pos pelayanan (posyan) terpadu serta pos pengamanan (pospam) mudik di beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu, Kamis (30/6/2016) sore.

Adapun posyan dan pospam yang mulai beroperasi hingga H+8 Lebaran itu terletak di Terminal Gadingrejo dan Rest Area Tugu Bambu Pringsewu. Posyan dan pospam yang didirikan Polres Tanggamus bekerjasama dengan dinas terkait tersebut difungsikan sebagai tempat para pemudik untuk beristirahat.

Menurut Sujadi, Pemerintah Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Polres Tanggamus mempersiapkan Pos dalam menghadapi arus mudik Lebaran di tahun ini. “Kami menyediakan beberapa fasilitas untuk menyambut para tamu ataupun yang melewati mudik di Kabupaten Pringsewu ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat selama 16 hari kedepan,” harap Bupati didampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora.

Sementara untuk mengurai titik-titik kemacetan, Pemkab Pringsewu beserta Polres setempat sudah mempersiapkan personelnya di beberapa titik untuk mengurai kemacetan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sujadi juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperbaiki jalan di beberapa titik yang kondisinya sangat parah untuk dilalui para pemudik yang melintas.

Diketahui kondisi jalan di beberapa titik di Kabupaten Pringsewu masih rusak, seperti di jalan Kecamatan Ambarawa dan Sukoharjo. Menurut Sujadi? minimal ditutup dengan bebatuan ataupun tanah, yang terpenting selama arus mudik diusahakan agar rata dahulu tanpa adanya banyak lubang-lubang. Sehingga jalan yang dilalui bisa bikin nyaman pengendara dan tidak menimbulkan kemacetan.(fid)

 

LEAVE A REPLY