Sudah Dua Tahun Dibangun Masjid Icon Kota Pendopo Belum Juga Rampung, Apa Penyebabnya?

0
703
Masjid Pertamina di Pali, Kota Pendopo. Berita Sumsel,Pali
Kondisi bangunan Masjid Mukhlisin yang belum rampung di bangun.

RUBRIK, PALI – PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo berjnji akan rampungkan pembangunan Masjid Mukhlisin yang sempat mengalami penundaan dalam tahap finishing, meski demikian pihak Pertamina sebagai pendana pembangunan Masjid yang digadang akan menjadi icon Ibu Kota Pendopo ini bakal bisa di gunakan  sholat Ied Idul Fitri nanti.

Pernyataan ini di katakan oleh Asisten Manager Feri Prasetyo Wibowo saat berada diacara Coffee Morning di Kedai Daun Kafe Lembah Golf, Kelurahan Handayani Kecamatan talang Ubi, Kabuaten Pali Kamis (8/3/2018).

Hanya saja, untuk finishing dalam pembangunan tersebut secara bertahap.

“Insya Allah Idul Fitri tahun ini sudah bisa digunakan. Cuma kalau untuk finishing, mungkin masih belum selesai. Karena, kita tidak ingin terburu-buru dalam melakukan finishing. Takutnya malah jadi jelek.” ujar Fery.

Diakuinya masjid yang terletak di dalam komplek Pertamina Pendopo itu terjadi beberapa permasalahan dalam pelaksanaan pembangunannya beberapa waktu lalu namun meski tersendat pembangunan Masjid akan terus dilakukan.

“Akibatnya, saat ini pelaksanaan pembangunan dilakukan secara swakelola,” imbuhnya

Saat ditanya mengenai anggaran biaya pembangunan masjid tersebut, Feri mengaku tidak mengetahui secara rinci.

“Soal keuangan mengenai pembangunan masjid itu diatur semua oleh Pertamina Asset 2 di Prabumulih. Kita tidak mengetahui hal itu.” papar Fery.

Renovasi pembangunan masjid Muchlisin  dilakukan sejak tanggal 2 Februari 2016 silam. Akan tetapi, dalam pelaksanaan renovasi tersebut selama ini masih belum kunjung rampung.

Pantauan dari rubrikmedia.com, tampak tumpukan material berupa pasir dan koral masih ada, meskipun bangunan masjid sudah berdiri kokoh dilengkapi kubah emas di atasnya. Disekeliling masjid pun masih ditutup seng.

Akibat dari itu, warga pun sudah tidak sabar menanti penyelesaian pembangunan masjid besar yang akan menjadi icon daerah teersebut

“Iyo pak, sudah dua kali hari raya Idul Fitri masjid itu belum juga selesai pembangunannya. Kita sih berharap, PT Pertamina segera menyelesaikan pembangunan masjid itu agar bisa segera digunakan untuk kemaslahatan umat baik untuk pengajian, majelis taklim dan lain sebagainya. Apalagi kalau sampai jadi icon kota Pendopo, pasti luar biasa itu jadinya,” pungkas Sodikin (47) warga kecamatan Talang Ubi. (Purba)

 

LEAVE A REPLY