Si Caping Gunung Anang Prihantoro Lakukan Pertemuan Dengan KWT Se-Kecamatan Sendang Agung, Ada Apa Ya?

0
620
Lamteng, DPD Anang, KWT
Anggota DPD RI Annang Prihantoro bersama anggota KWT Sendang Agung Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari Provinsi Lampung Anang Prihantoro melakukan pertemuan dengan paguyuban Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Sendang Agung.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman ketua paguyuban Ibu Saerah di Kampung Kuto Winangun, Rabu(10/1/2018).

Hadir dalam acara tesebut Ketua DPW IPKINDO Isharyanto, Camat Sendang Agung Pur Sulistiyo, Kepala Kampung Kutowinangun Ruslan, serta UPTD Peternakan dan Pertanian Kecamatan Sendang Agung.

Seluruh ibu-ibu KWT yang hadir begitu antusias mendengar pemaparan dari  Senator yang biasa dikenal dengan caping gunung tersebut.

Dalam pemaparannya, Anang menitikberatkan terhadap kemandirian KWT, karena bila KWT masih saja mengharapkan bantuan dari pemerintah, itu artinya KWT tersebut belum bagus atau belum mandiri.

”Seyogyanya setiap KWT tidak lagi mengharapkan bantuan dari pemerintah tapi harus menjadi mitra dengan lembaga lain,” harapnya.

Menurut Anang Prihantoro, produk-produk dari ibu KWT harus memiliki daya saing dengan produk industri oleh sebab itu diutamakan kemasan yang bagus dan dilengkapi dengan perizinan dari instansi terkait.

“Hasil kreativitas dari para anggota KWT ini sudah cukup baik dan legalitas kelompok juga harus ada, izin dari dinkes hingga perindustrian serta B POM kalau bisa juga harus ada,” tukasnya.

Anang menilai, dari tahap awal, paguyuban ini sudah bagus apalagi setiap bulan dilakukan pertemuan guna lebih meningkatkan kekompakan antar anggota KWT.

”Tingkatkan kekompakan kelompok sehingga pihak ketiga bisa melirik untuk menjadi sebuah kemitraan agar nantinya bisa saling untung dan menguntungkan dan KWT bisa berkembang jika kelompok yang ada selalu kompak,” pungkasnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY